Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas Cilegon

Lembaga Pemasyarakatan Cilegon

Kalapas Bentuk Kualitas Agen Perubahan dan Duta Layanan Lapas Cilegon

Diperbarui: 1 Maret 2021   16:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Agen Perubahan Lapas Cilegon, wujud komitmen pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM (Foto: lapascilegon.com)

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon menggelar apel pagi dan komitmen bersama pembangunan zona integritas, sekaligus dilakukan pengukuhan Agen Perubahan dan Duta Layanan. Kegiatan penyematan Agen Perubahan dan Duta Layanan ini merupakan tindak lanjut dari pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).Senin, (01/3/2021).

Usai melakukan penyematan, Kalapas Cilegon, Erry Taruna dalam amanatnya menjelaskan bahwa Duta Layanan berperan sebagai pemberi layanan prima dan sangat baik kepada masyarakat, khususnya kepada pengunjung/keluarga warga binaan Lapas Cilegon, sehingga dapat merubah paradigma buruk tentang Lapas menjadi lebih baik.

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon tetap berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan tetap diadakannya duta layanan untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Sejak ditetapkannya Kota Cilegon sebagai Zona Merah penyebaran COVID-19, layanan kunjungan terpaksa kita hentikan,namun bukan berarti kita memberhentikan semua bentuk pelayanan. Dengan adanya duta layanan, masyarakat bisa mendapat banyak informasi secara langsung," jelas Kalapas saat memberikan amanat apel pagi.

Sedangkan Agen Perubahan berperan sebagai penggerak dan pendorong para pegawai untuk ikut berpartisipasi dalam perubahan menuju arah yang lebih baik. Selain itu, Agen Perubahan juga berperan sebagai pemberi solusi kepada para pegawai atau pimpinan di lingkungan unit kerja yang menghadapi kendala dalam proses berjalannya perubahan menuju unit kerja yang lebih baik.

"Kita berkomitmen untuk melakukan perubahan--perubahan kearah yang lebih baik dalam mendukung perubahan tersebut maka di bentuk Agen Perubahan dan Duta Layanan" ucap Erry.

"Semua sektor harus mendukung program ini, bukan hanya petugas yang disematkan tetap semua petugas, tidak ada kata bermain-main lagi dalam bekerja" tutup Erry dalam amanatnya.

kegiatan ini masih dalam rangkaian dalam rangka mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lapas Cilegon.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline