Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas Cilegon

Lembaga Pemasyarakatan Cilegon

Bersama Komisi III DPR RI, Kalapas Cilegon Bahas Permasalahan di Lapas dan Rutan

Diperbarui: 23 Februari 2021   19:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kalapas Cilegon ikuti kegiatan kerja reses bersama komisi III DPR RI Masa Persidangan III Tahun 2020-202/dokpri

Guna menciptakan situasi yang kondusif di lapas/rutan dan memonitor anggaran yang keluar untuk kepentingan lapas dan rutan, komisi III DPR RI Masa Persidangan III Tahun 2020-2021 melakukan kegiatan kerja reses di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon Erry Taruna DS mengikuti kegiatan tersebut dengan maksud tujuan untuk meningkatkan fungsi pengawasan. Selasa (23/02).

Bertempat di aula kanwil kemenkumham banten kegiatan tersebut diikuti Kakanwil Kemenkumham Banten Agus Toyib, Para Kepala Divisi dan Para Kepala Unit Pelaksana Teknis.

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond J. Mahesa (F-Gerindra), turut diikuti oleh 12 anggota yang tergabung dalam Tim, diantaranya Ichsan Soelistio (F-PDI Perjuangan), I Wayan Sudirta (F-PDI Perjuangan), Johan Budi S. Pribowo (F-PDI Perjuangan), Adde Rossi Khoerunnisa (F-Golkar), Rahmat Muhajirin (F-Gerindra), Bimantoro Wiyono (F-Gerindra), Moh. Rano Al-Fath (F-PKB), Jazilul Fawaid (F-PKB), N.M. Dipo Nusantara Pua Upa (F-PKB), Didik Mukrianto (F-P. Demokrat), Agung Budi Santoso (F-P. Demokrat), dan Achmad Dimyati Natakusumah (F-PKS).

Dalam Kunjungan Kerja Resesnya kali ini, Tim Komisi III DPR RI membahas isu-isu aktual diantaranya terkait persoalan penanggulangan penyebaran COVID-19 di Lapas/Rutan Wilayah Banten dan pengawasan terhadap WNA khususnya Tenaga Kerja Asing yang berada di Wilayah Provinsi Banten.

Kepala Lapas Cilegon Erry Taruna DS menyampaikan bahwa Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan fungsi pengawasan guna menciptakan situasi yang kondusif di lapas/rutan dan memonitor anggaran yang keluar untuk kepentingan lapas dan rutan, jelasnya saat ditemui Tim Humas Lagoon.

"Kita berharap pertemuan ataupun kunjungan dari Komisi III DPR RI Dapat membantu memecahkan segala permasalahan yang ada di Banten, khususnya dijajaran Pemasyarakatan," harapnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline