Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas Cilegon

Lembaga Pemasyarakatan Cilegon

Ketua Pemuda Pancasila: Kami Dukung Program Pembinaan Lapas Cilegon

Diperbarui: 5 Maret 2020   23:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Lapas Cilegon

Cilegon, INFO_Pas - Dalam rangka menindaklanjuti kunjungan Pemuda Pancasila Cilegon beberapa minggu lalu, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon menggelar acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Pemuda Pancasila Cilegon dibidang pembinaan kemandirian dan kepribadian. Kamis, (05/03/2020). Yang merupakan sebagai bentuk langkah maju untuk meningkatkan pelayanan masyarakat khususnya terhadap warga binaan pemasyarakatan.

Penandatangan perjanjian kerjasama itu dalam bentuk kemitraan dibidang pembinaan warga binaan yang masih proses pembinaan di dalam lapas. Kegiatan pembinaan tersebut meliputi kegiatan kepemudaan dan olahraga, pemberian motivasi bagi warga binaan, pembinaan keterampilan, penyaluran hasil produksi warga binaan, kesenian, humas, dan pembinaan keagamaan.

Menurut, H.Helldy Agustian selaku Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Cilegon mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan suatu terobosan untuk pemuda pancasila, karena selama ini jarang sekali menuju ke Lapas yang seyogianya warga binaan pemasyarakatan juga adalah masyarakat, hanya saat ini sedang menjalani hukuman.

“Hal ini sesuai instruksi MPP DPR bahwa pemuda pancasila back to zero, artinya kembali kemasyarakat dan mengabdi kepada masyarakat”, ujarnya.

Sementara, Kepala Lapas Cilegon, Masjuno mengatakan bahwa komitmen Lapas Cilegon sebagai Criminal Justice System untuk merubah paradigma yang menyatakan seluruh penegak hukum tertutup untuk intervensi dari pihak manapun, akan tetapi Lapas Cilegon akan buka pintu untuk siapapun, intervensi dari pihak manapun agar dapat saling bahu membahu dalam mengatasi persoalan yang terjadi pada masyarakat.

Ia juga mengapresiasi terhadap langkah dan komitmen dari Pemuda Pancasila Cilegon. “Ini adalah hari baik dan kesempatan yang sangat baik untuk kami, sangat tersanjung, terhormat, dan mengapresiasi terhadap langkah-langkah serta komitmen yang dibawa oleh Pemuda Pancasila“, ujarnya.

”Terima kasih, semoga kerjasama ini akan terus berkelanjutan karena adanya niat yang baik”, ungkap Masjuno.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline