Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas Cilegon

Lembaga Pemasyarakatan Cilegon

Perpustakaan Keliling Selalu Ditunggu Warga Binaan Lapas Cilegon

Diperbarui: 9 April 2019   15:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Petugas Dan WBP sedang membaca buku. (Foto: Humas Lapas Cilegon)

Cilegon, INFO_PAS -- Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Cilegon mendorong minat baca warga binaan lapas kelas III Cilegon. Itu dilakukan dengan mengirimkan perpustakaan keliling. Senin, (08/04). 

Kedatangan Pusling tersebut, diserbu warga binaan lapas kelas III Cilegon.

"Alhamdulillah warga binaan antusias dengan adanya pusling ini, ini dibuktikan setiap kami datang tiap Senin dan Kamis, banyak warga binaan langusung mendatangi kami," kata Alfian selaku Tim dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD).

"Jadi buku-buku kerampilan yang kita sediakan cukup diminati sama mereka. Mengisi kekosongan waktu, mereka membaca buku-buku keterampilan yang bisa membuat mereka untuk mempraktikan di dalam LP atau nanti ketika sudah keluar," katanya.

Dia menjelaskan, sejak awal membuat program masuk ke LP, minat baca terus bertambah. Para penguhuni LP  selalu menunggu kedatangan perpustakaan keliling itu.

Pada kesempatan ini, Tim dari DPAD menyerahkan bantuan buku untuk perpustakaan Lapas Cilegon dan diterima langsung oleh Kepala Lapas Kelas III Cilegon, Heri Aris Susila.

"Diharapkan buku-buku tersebut dapat menjadi referensi buku-buku bacaan di perpustakaan Lapas. Semakin banyak buku-buku bacaan yang tersedia diharapan dapat memacu semangat WBP dalam membaca." Ungkap Heri Aris.

Membaca buku merupakan hak bagi setiap warga negara, karena dengan membaca kita bisa mendapat ilmu terlebih informasi dan berbagai hal dari dari buku yang kita dibaca. Begitu juga halnya dengan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Cilegon, hari ini mereka bisa membaca sepuasnya sesuai batas waktu yang di tentukan, tutup Heris Aris yang menjabat sebagai Kepala Lapas Cilegon. (A.R)

SUMBER




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline