Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas Cilegon

Lembaga Pemasyarakatan Cilegon

Bhakti Merah Putih Narapidana Lapas Cilegon

Diperbarui: 27 Maret 2019   13:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

WBP dan Petugas Lapas Kelas III Cilegon

Cilegon, INFO_PAS -- Dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon gelar Bhakti Merah Putih Narapidana Membersihkan Rumah-rumah Ibadah.

Lapas Cilegon melakukan program pembinaan kepada WBP melalui program pembinaan kepribadian dan kemandirian, dilakukan dalam rangka reintegrasi sosial dan rekonsiliasi dengan masyarakat melalui kegiatan "Bhakti Merah Putih Narapidana" yaitu melakukan kebersihan,pengecatan dan perbaikan tambahan di Mushola "Yayasan Al-Insani" Desa Kalitimbang Kec. Cibeber Kota Cilegon, Rabu (27/03/2019). 

Sebanyak 15 Warga Binaan melakukan pengecetan dinding musola dan membersihkan lingkungan sekitar yayasan yang didampingi langsung oleh Kasubsi Pembinaan, Kasubsi Admisi dan Orientasi, Kaur TU dan Plh. Kasubsi Kamtib serta petugas Lapas Cilegon lainnya. 

Kepala Subseksi Pembinaan, Edrawanto mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut program Direktur Jenderal Pemasyarakatan dan diharapkan Warga Binaan Pemasyarakatan yang ikut serta dalam kegiatan ini dapat memberikan hal positif pada masyarakat sekitar, dan juga dapat membuka mata masyarakat terhadap pembinaan WBP di Lapas Cilegon.

"Narapidana yang bisa dibawa keluar berbaur dengan masyarakat dalam bhakti sosial orang pilihan yang sudah berkelakuan baik yang diawasi melalui tim melalui program bhakti kepada negeri, Harapan kita para narapidana begitu keluar menjadi pribadi yang baik dan tidak mengulangi perbuatannya dalam melanggar hukum," ujar Edrawanto.

Sesuai dengan tema Pemasyarakatan PASTI peduli terhadap lingkungan, kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan terutama lingkungan Pendidikan dan tempat Ibadah , serta bermanfaat bagi Petugas dan khususnya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan agar semakin termotivasi mengikuti pembinaan dengan sebaik-baiknya dan memiliki semangat untuk kembali berdayaguna bagi Bangsa dan Negara. 

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline