Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas Sukabumi

Humas Lapas Kelas IIB Sukabumi

Bina Karakter WBP, Lapas Sukabumi Gelar Kegiatan Kepramukaan

Diperbarui: 16 Oktober 2024   17:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Warga Binaan Lapas Sukabumi sedang menyimak materi dari pembina pramuka, Rabu (16/10/2024). Dok. Humas Lapas Sukabumi.

Sukabumi-- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi menggelar kegiatan kepramukaan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada Warga Binaan dalam memperkuat rasa kebersamaan, serta memupuk nilai-nilai kepramukaan seperti kemandirian, kepemimpinan, dan tanggung jawab, Rabu (16/10/2024).

Dengan mendatangkan Pembina dari Kwartir Cabang Kota Sukabumi, kegiatan ini dilaksanakan di aula Lapas Kelas IIB Sukabumi . Warga binaan mempelajari sejarah panjang gerakan kepanduan di Indonesia, yang dimulai pada tahun 1912, termasuk peran penting pramuka dalam perjuangan kemerdekaan dan pembentukan Gerakan Pramuka pada tahun 1961 oleh Presiden Soekarno.

Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi, Gatot Harisaputro, A.Md.IP., S.H., M.H., menyampaikan,"Kegiatan kepramukaan ini bukan hanya sekadar pembinaan, tetapi juga sebagai upaya untuk membangun karakter dan mempersiapkan narapidana agar lebih siap menghadapi tantangan kehidupan setelah menjalani masa pidana. Dengan memahami nilai-nilai kepramukaan, diharapkan mereka dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari saat kembali ke masyarakat."

Kegiatan kepramukaan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi warga binaan dalam proses pembinaan dan reintegrasi ke dalam masyarakat, serta menanamkan nilai-nilai gerakan pramuka.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline