Lihat ke Halaman Asli

Humaslapaspiru

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Piru

Pastikan Mutu Pelayanan Kesehatan Tetap Terjaga, Lapas Piru Penuhi Alkes dan Stok Obat-obatan

Diperbarui: 19 Januari 2024   12:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Piru --Dalam rangka menjaga mutu pelayanan kesehatan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Piru melakukan pengadaan dan pemenuhan stok obat-obatan serta alat kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyaraktan (WBP), Kamis(18/1).

Mendapatkan perawatan baik perawatan rohani maupun jasmani merupakan salah satu hak bagi setiap Warga Binaan, untuk itu Langkah ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap Warga Binaan mendapatkan perawatan medis yang tepat dan berkualitas Dengan tersedianya alat-alat kesehatan beserta obat-obatan medis yang memadai.

Selaku Kepala Sub Seksi Perawatan, Wiliams Lelapary menyamapaikan bahwa Lapas Piru mempunyai Klinik pratama yang telah memperoleh izin praktik dan operasional oleh karena itu ketersediaan alat kesehatan dan obat-obatan sangatlah penting.

 "Kami sangat sadar akan pentingnya ketersediaan obat-obatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga binaan. Dengan pengadaan dan pemenuhan ini, kami berupaya memastikan bahwa tidak ada kekurangan obat medis yang dapat memperlambat pelayanan kesehatan bagi Warga binaan,"ucap Williams

Senada dengan hal itu Kepala Lapas Piru, Dawa'i juga mengungkapkan bahwa Lapas Piru memiliki klinik Pratama yang telah memperoleh izin  serta memiliki Tenaga medis Dokter dan juga perawat oleh karena itu Lapas Piru akan tetap memperhatikan ketersediaan Alat Kesehatan serta obat-obatan agar pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan tetap terjaga.

" Kami berharap dengan penambahan dan pengadaan Alat kesehatan serta Obat-obatan ini dapat mencangkup semua pelayanan Kesehatan khususnya dalam Pelayanan Kesehatan yang dibutuhkan oleh Warga binaan,"tutup Dawa'i.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline