Lihat ke Halaman Asli

Humaslapaspiru

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Piru

Rayakan Natal Tahun 2023, Lapas Piru Buka Layanan Kunjungan Titipan Barang dan Tatap Muka

Diperbarui: 27 Desember 2023   18:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo Lokal. Sumber ilustrasi: PEXELS/Ahmad Syahrir

Piru -- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Piru membuka layanan kunjungan Tatap Muka dan titipan barang sebagai perayaan hari Natal bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Piru, Selasa (26/12).

Layanan kunjungan khusus Hari Natal diberikan selama dua hari yang terhitung mulai tanggal 26 hingga 27 Desember 2023 ini dimulai dari pukul 09.00 WIT sampai dengan 15.00 WIT di sambut dengan hangat oleh masyarakat dan keluarga yang antusias untuk mengunjungi keluarga yang sedang menjalani masa pidana di dalam Lapas Piru ini. 

Demi kelancaran kegiatan ini Lapas Piru membentuk 2 Tim yang bertugas untuk memastikan kegiatan ini berjalan sesuai dengan prosedur yang di malai dari pembagian nomor antri, pendaftaran, penggeledahan hingga ke pengamanan. Pada kunjungan hari pertama ini Lapas Piru menerima sebnyak 236 pengunjung yang mengunjungi 47 Warga Binaan yang dimana terdapat Keluarga inti, sanak saudara, teman, hingga rekan jauh.

Selaku Kepala Lapas Piru, Dawa'i menyampaikan kegiatan ini merupakan komitmen dari Lapas Piru Dalam memberikan pelayanan terbaik bagi warga binaan dan masyarakat secara khusus pada saat perayaan hari besar keagamaan seperti idul fitri dan natal maupun tahun baru.

"ini adalah momen dimana kami memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk bisa merayakan natal bersama keluarga, semoga dari momen inilah warga binaan dapat tetap bersemangat untuk menjalani masa pidanya sampai nantinya mereka bebas dan dapat kembali berkumpul bersama keluarga " Ujar Dawa'i. (/)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline