Lihat ke Halaman Asli

Humaslapaspiru

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Piru

16 Warga Binaan Lapas Piru Ikuti Sekolah Kejar Paket A

Diperbarui: 18 September 2023   14:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Pribadi

Piru - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tunas Bangsa Lapas Kelas IIB Piru memulai aktivitas belajar mengajarnya hari ini, Senin (18/7).

Menempati ruang belajar di PKBM Tunas Bangsa, 16 orang warga belajar tampak sangat antusias mengikuti pembelajaran kejar paket A.
Salah seorang warga belajar, SM mengaku sangat senang dan optimis bisa menjadi lebih baik dengan belajar di PKBM Tunas Bangsa.
"Kami sangat semangat dan antusias mengikuti pembelajaran hari ini. Mudah-mudahan ini langkah awal untuk jadi lebih baik," ujarnya.

Selain itu, SM mengaku senang bisa belajar dan didik oleh tutor-tutor di PKBM Tunas Bangsa.
"Senang bisa belajar di sini, sekalipun di dalam Lapas kami diperbolehkan untuk melanjutkan pendidikan," tandasnya.

Kepala Subseksi Regbimkemas, Wikrama Jaya menegaskan komitmen pihaknya dalam memberikan pendidikan dan pelatihan terbaik kepada seluruh warga belajar.

"Kami sangat serius mengelola PKBM ini, semua pendidikan dan pelatihan terbaik akan kami berikan untuk seluruh warga belajar. PKBM adalah salah bentuk program pembinaan kepribadian di Lapas Piru," ujar Jaya.

Sementara, Kalapas Piru, Dawa'i mengatakan bahwa kegiatan PKBM ini bukan semata formalitas kegiatan mengisi waktu warga binaan di Lapas, tetapi warga binaan yang mengikuti kegiatan di PKBM harus sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan pembelajaran agar nanti bisa lulus ketika Ujian Nasional sehingga bisa mendapatkan ijazah.

"Kami mensupport penuh kegiatan di PKBM ini dan berharap dapat program ini dapat terus berjalan dan memberikan manfaat yang baik bagi seluruh warga belajar," pungkas Kalapas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline