Lihat ke Halaman Asli

humas lapasmalang

Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang

WBP Lapas Kelas I Malang Dapat Siraman Rohani Ustadz Amhar Nasution

Diperbarui: 23 Februari 2023   17:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

WBP Lapas Kelas I Malang dapat Siraman Rohani Ustadz Amhar Nasution | dok.humaslapasmalang

Malang - Kamis (23/2/2023) WBP Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mendapatkan tausiah dari Ustadz Dr. H. Amhar Nasution, MA dari Medan, Sumatera Utara. Beliau didampingi Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari dan Kalapas Kelas I Malang Heri Azhari.

Bertempat di Masjid At Taubah, kegiatan didahului dengan Laporan dari Kabid Pembinaan Budi Purwadi. Beliau menyampaikan Pembinaan Kepribadian di bidang keagamaan Islam di Lapas Kelas I Malang ditempatkan di blok khusus yakni Blok pesantren atau blok Cendrawasih untuk memudahkan pengawasan. Pembinaan yang dilakukan mulai dari belajar mengaji Al Qur'an, kajian Fiqih, Aqidah, Akhlak dan kitab-kitab lainnya.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari memberikan sambutan yang mengapresiasi program pembinaan kepribadian dan kemandirian yang ada di dalam Lapas. Beliau juga mengingatkan tentang pesan irjen Kemenkumham, Razilu saat memberi tausiah di Lapas Kelas I Malang. Penyakit itu ada dua, yang bisa disembuhkan dokter dan alim ulama.

Kegiatan dilanjutkan dengan Tausiah dari Ustadz Amhar Nasution. Beliau membuka tausiahnya dengan cerita Isra' Mi'raj, peristiwa pada 27 Rajab yang sangat istimewa. Dengan peristiwa ini perintah sholat diwajibkan bagi Ummat Islam.

WBP Lapas Kelas I Malang dapat Siraman Rohani Ustadz Amhar Nasution | dok.humaslapasmalang

Beliau menyampaikan pula bahwa mendapat saran dari Menkumham Yasonna Laoly untuk memberi tausiah ke Warga Binaan di Lapas Kelas I Malang. Karena di Lapas ini disebutkan beliau ada kelebihan yakni: Ada program hafidz, ada pesantren bagi WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan), ada pengajian dan ada rebana dimana untuk memuji Rasulullah.

Dalam Tausiahnya ini beliau memberikan semangat pada WBP, bahwa mereka dibina di dalam Lapas untuk menjadi orang sholih. Beliau ingatkan tentang taubat, dimana cirinya dengan tidak mengulangi perbuatan yang salah, meneteskan air mata dan bukan lembaran baru dengan perbuatan positif.

WBP Lapas Kelas I Malang dapat Siraman Rohani Ustadz Amhar Nasution | dok.humaslapasmalang

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline