Lihat ke Halaman Asli

humas lapasmalang

Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang

Upgrading Guru Al-Quran Metode Ummi di Masjid At-Taubah Lapas Kelas I Malang

Diperbarui: 3 Februari 2023   13:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Upgrading Guru Al-Qur'an Metode Ummi di Masjid At-Taubah Lapas Kelas I Malang | dok.humas

Malang - Jum'at (3/2/2023) Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur terus memberikan Pembinaan pada Warga Binaan Pemasyarakat (WBP). Salah satunya dengan pembinaan di bidang keagamaan.

Bertempat di masjid At-Taubah Lapas Kelas I Malang lantai 2 mulai jam 8 pagi diselenggarakan Upgrading pada WBP yang menjadi Guru Al-Qur'an metode Ummi dan juga pengurus Ummi Foundation Lapas Kelas I Malang. Menjadi pemateri ustadz Badrus dari Ummi Foundation Provinsi Jawa Timur.

Beliau memberikan materi tentang cara membaca Al-Qur'an yang baik dan benar. Sebagai dasar dalam membaca kitab suci al-Qur'an dengan memahami makhorijul huruf atau tempat keluarnya huruf hijaiyah yang tepat.

Diharapkan para WBP yang menjadi Guru Al-Qur'an metode Ummi ini dapat menularkan ilmunya pada WBP lainnya. Ustadz Badrus yang juga sebagai penasehat Ummi Foundation Jawa Timur memberikan semangat untuk bisa menjadi Guru Al-Qur'an yang juga menjadi trainer mengajar Al-Qur'an metode Ummi.

Kasi Bimkemas, M. Faishol Nur berharap para WBP yang mendapat pembinaan Al-Qur'an metode Ummi ini bisa terus memanfaatkan keilmuannya baik di dalam Lapas dan setelah ketika bebas nantinya bisa bermanfaat di masyarakat.

"Saya berharap warga binaan yang mengikuti pembinaan Guru Al-Qur'an metode Ummi ini bisa dibuatkan komunitas ketika telah bebas oleh Ummi Foundation. Jadi ilmu mereka yang didapat di dalam Lapas bisa tetap tersalurkan di lingkungan masyarakat," kata M. Faishol Nur, Kasie Bimkemas Lapas kelas I Malang.

Upgrading Guru Al-Qur'an Metode Ummi di Masjid At-Taubah Lapas Kelas I Malang | dok.humas

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline