Lihat ke Halaman Asli

humas lapasmalang

Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang

Warga Binaan Lapas Kelas I Malang Jamming Bareng Kalapas

Diperbarui: 16 Januari 2023   13:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Warga Binaan Lapas Kelas I Malang Jamming Bareng Kalapas | dok. humas

Malang - Sabtu (14/1/2023) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur memiliki kebiasaan blusukan ke berbagai program pembinaan dan kegiatan kerja di dalam Lapas.

Salah satunya kebiasaan Heri Azhari, Kalapas Kelas I Malang yang memergoki Warga Binaan yang sedang latihan bermusik dan bergabung dalam latihan tersebut.

Mereka berlatih dan belajar memaksimalkan Aransemen, Hal ini selain bertujuan melestarikan seni buadaya musik juga memicu agar Warga Binaan terbiasa melakukan hal yang positif dan benar bisa mentas dari tindakan yang kurang baik.

Heri Azhari sempat membawakan lagu dari Audioslave yang berjudul Like a Stone, Kangen karya Dewa 19 dan beberapa lagu lainnya yang musiknya diiringi langsung oleh Warga binaan Lapas Kelas I Malang yang bertempat Ruang Terima Tamu yang bernuansa cafe di Bimker Anggrek dan Jamur.

Sudah bukan rahasia umum kalau musik memiliki banyak sekali manfaat bagi kehidupan. Selain menghibur, terapi kesehatan, kepribadian, juga memberi pengaruh baik untuk kegiatan belajar Warga Binaan.

"Mereka sangat berbakat dibidang musik ini, lantunan aransemen yang mereka bawakan membuat saya berasa bernyanyi dengan aransemen aslinya. saya berharap mereka terus kembangkan materi dan menguasai banyak lagu, Sehingga bila  ada permintaan bermain di depan para Tamu Lapas, mereka benar-benar sudah siap" Imbuh Heri Azhari selaku Kalapas Kelas I Malang.

Warga Binaan Lapas Kelas I Malang Jamming Bareng Kalapas | dok. humas

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline