Lihat ke Halaman Asli

humas lapasmalang

Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang

Sosialisasi UU No.22 Tahun 2022 Dari Kanwil Kemenkumham Jatim untuk WBP di Aula Lapas Kelas I Malang

Diperbarui: 26 November 2022   12:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosialisasi UU No.22 Tahun 2022 Dari Kanwil Kemenkumham Jatim untuk WBP di Aula Lapas Kelas I Malang | dok.humas

Malang - Jum'at (25/11/22) Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang mendapatkan sosialisasi Undang-Undang (UU) No. 22 Tahun 2022.  

Bertempat di Aula Bawah Lapas Kelas I Malang Sosialisasi UU No. 22 Tahun 2022, dengan tema  "Sistem Pemasyarakatan" dalam kegiatan Penyuluhan Hukum Bagi WBP oleh Hermin Yuliati (Penyuluh Hukum Madya) dari Kanwil Kemenkumham Jawa Timur dilaksanakan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Malang.

UU No. 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan memberikan amanat tentang perbaikan secara mendasar dalam pelaksanaan fungsi Pemasyarakatan yang meliputi Pelayanan, Pembinaan, Pembimbingan, Kemasyarakatan, Perawatan, Pengamanan, dan Pengamatan dengan menjunjung tinggi penghormatan, pelindungan, dan pemenuhan Hak Asasi Manusia.

Sosialisasi UU No.22 Tahun 2022 Dari Kanwil Kemenkumham Jatim untuk WBP di Aula Lapas Kelas I Malang | dok. humas

Adapun dalam Pasal 10 ayat 1 disebutkan bahwa WBP yang telah memenuhi persyaratan tertentu tanpa terkecuali juga memiliki hak atas remisi, asimilasi, cuti mengunjungi atau dikunjungi keluarga, cuti bersyarat, cuti menjelang bebas, dan pembebasan bersyarat.

Persyaratan tertentu yang harus dipenuhi oleh WBP agar bisa mendapatkan hak yang telah disebutkan dalam Pasal 10 ayat 1 meliputi: berkelakuan baik, aktif mengikuti program pembinaan dan telah menunjukkan penurunan tingkat risiko. Tentunya ini poin penting bagi WBP untuk bisa mendapatkan hak bersyarat tersebut.

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline