Lihat ke Halaman Asli

humas lapasmalang

Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang

Lantunan Ayat Suci Al Quran yang Diperdengarkan Sepanjang Hari Saat Rana

Diperbarui: 4 April 2022   11:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Lapas kelas II Malang

Malang - Senin (04/04/22) Bulan suci Ramadhan dapat dijadikan momentum bagi jajaran Pembina Lapas Kelas I Malang untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan warga binaan di Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur. 

Pada bulan suci Ramadhan, warga binaan dapat melaksanakan sholat tarawih berjamaah dan tadarus bersama sebagaimana umum dilaksanakan umat muslim di luar lapas.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membina WBP menjadi pribadi lebih baik dan memberikan salah satu hak mereka dalam beribadah khususnya untuk melaksanakan sholat tarawih berjamaah selama bulan suci Ramadan tahun 2022, selain kegiatan tersebut nantinya akan ada beberapa kegiatan lain guna menyemarakkan bulan Ramadan,seperti tadarusan bersama " ujar Sigit selaku Kabid Pembinaan Lapas Kelas I Malang.

Dok Lapas kelas II Malang


Dijelaskan bahwa kegiatan tadarusan bersama tersebut rutin dilaksanakan di lingkungan Pondok Pesantren At-Taubah yang berada di dalam Lapas Kelas I Malang mulai dari pagi hari pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB dan pada malam hari yang dimulai pukul 19.00 WIB s/d 21.00 WIB. 

Jadwal amaliah selama bulan suci Ramadan pun telah disusun guna kelancaran kegiatan yang ada. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut petugas diminta untuk lebih meningkatkan pengamanan dan tetap waspada.


L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline