Lihat ke Halaman Asli

Lapas Luwuk

Akun Resmi Lapas Kelas IIB Luwuk

Lapas Luwuk Ikuti Pembukaan Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Dengan Doa Bersama

Diperbarui: 16 Juli 2024   12:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Lapas Luwuk

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Luwuk Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng mengikuti serangkaian pembukaan Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 dengan Do'a Bersama Kemenkumham untuk Negeri, pada Senin (15/7/24).

Bertempat di Ruang Rapat, kegiatan pembukaan Rangkaian Peringatan Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 Sekaligus Do'a bersama Kemenkumham ini diikuti secara virtual oleh Lapas Kelas IIB Luwuk yang dihadiri oleh jajaran pegawai Lapas Luwuk dan diikuti secara serentak oleh seluruh Insan Pengayoman diseluruh Indonesia baik secara langsung maupun virtual.

"Hari Pengayoman merupakan perubahan baru dari yang sebelumnya merupakan Hari Dharma Karya Dhika. Penggunaan kata pengayoman memiliki makna mengayomi dan melindungi rakyat indonesia dalam bidang hukum serta HAM. Kegiatan ini juga menjadi momentum refleksi diri dan bersyukur akan usia Kemenkumham yang sudah 79
Tahun," Ucap Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly dalam sambutan yang disampalkan.

Kegiatan ini terpusat di Graha Pengayoman dengan dihadiri oleh jajaran Pimti Madya Utama dan jajaran tamu undangan lainnya. Kegiatan diawali dengan pembacaan doa bersama oleh 5 (Lima) orang Pemuka Agama yaitu Islam, Kristen, Katolik, Buddha dan Hindu.

"Pada kesempatannya, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM atas kontribusi, dharma bakti, dedikasi dan kerja kerasnya untuk kemenkumham. Mengabdi untuk negeri, tidak cepat puas diri dan terus meningkatkan nasionalitas menuju Indonesia Emas Tahun 2045," Tutur Menkumham.

Beliau juga menyampaikan, Rangkaian kegiatan acara peringatan Hari Pengayoman Ke-79 terdiri dari Doa Bersama, Bakti Sosial, Pelayanan Publik, dan Olahraga hingga nanti diperingati puncaknya pada tanggal 19
Agustus 2024 mendatang. Red/Humas-LPLuwuk




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline