Lihat ke Halaman Asli

Lapas Luwuk

Akun Resmi Lapas Kelas IIB Luwuk

Lapas Bersih, Warga Binaan Lapas Luwuk Peduli Lingkungan

Diperbarui: 1 Juli 2024   14:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Lapas Luwuk

Banggai, 1/6/2024 - Dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan dan menciptakan suasana lapas yang nyaman, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Luwuk Kanwil Kemenkumham Sulteng menggelar kegiatan pembersihan sampah secara rutin. Kegiatan ini diawasi langsung oleh petugas lapas.

Kegiatan pembersihan sampah dimulai dari pengangkutan sampah blok/kamar yang telah dikumpul dibagian sudut kantor dekat pintu gerbang, kemudian dilakukan pembuangan sampah oleh WBP tersebut dengan pengawalan petugas ke tempat pembuangan sampah utama depan lapas, yang pengangkutannya bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir.

Kalapas Luwuk, Efendi Wahyudi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen Lapas Luwuk dalam menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman bagi seluruh penghuninya. "Kebersihan adalah salah satu faktor penting dalam menjaga kesehatan dan mencegah munculnya penyakit," ujar Kalapas.

Lebih lanjut, Kalapas juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan kepribadian bagi warga binaan. "Melalui kegiatan ini, diharapkan warga binaan dapat menjadi mandiri dan bisa hidup sehat dengan bersih-bersih di sekitar lingkungan," tuturnya.

Kegiatan pembersihan sampah ini disambut positif oleh warga binaan. Salah satu warga binaan,inisal MA, mengaku senang dengan kegiatan ini. "Kegiatan ini membuat Lapas menjadi lebih bersih dan nyaman. Kami juga senang bisa beraktivitas di luar ruangan dan bersosialisasi dengan warga binaan lain," ungkapnya.

Kegiatan pembersihan sampah di Lapas Luwuk ini merupakan contoh nyata kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut menjaga kebersihan lingkungan dan menciptakan Indonesia yang bersih dan sehat. Red/Humas-LPLuwuk




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline