Lihat ke Halaman Asli

Lapas Luwuk

Akun Resmi Lapas Kelas IIB Luwuk

Kalapas Luwuk Hadiri Upacara Peringatan & Syukuran HUT Bhayangkara Ke-78

Diperbarui: 1 Juli 2024   13:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Lapas Luwuk

Luwuk, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Luwuk UPT Kanwil Kemenkumham Sulteng, Efendi Wahyudi, A.Md.I.P., S.Sos., M.Si hadiri peringatan dan syukuran HUT Bhayangkara Ke-78 di Lapangan Upacara Polres Banggai, Senin (01/07).

Dalam rangka menjaga Kemitraan Kerja, Lapas Luwuk responsif terhadap segala hajatan dan kebutuhan dari instansi lain yang menjadi mitra kerja. Demi mewujudkan sinergitas yang baik antara sesama Aparat Penegak Hukum (APH), Kalapas dengan didampingi staf Humas menghadiri Peringatan dan Syukuran HUT Bhayangkara Ke-78 di Lapangan Upacara Polres Banggai.

"Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas" tema HUT Bhayangkara Kali ini. Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, S.H., S.I.K, MM. Wakil Bupati Kab. Banggai bersama seluruh jajaran Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan seluruh Pimpinan  Bank; turut hadir dalam kegiatan upacara HUT Bhayangkara Ke-78.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan bahwa "maraknya kejadian kriminal di Kabupaten Banggai, pihak Polres tetap selalu melakukan penanganan gangguan kamtibmas secara maksimal" tegas beliau.

Lanjut disampaikan "gangguan kamtibmas ini bisa diselesaikan dengan kerja sama selain antar petugas, juga dengan bersinergi bersama APH yang ada di Kabupaten Banggai" ungkap pimpinan tertinggi di Polres Banggai.

Mewakili Bupati, Drs. H. Furqanuddin Masulili, MM (Wakil Bupati) dalam sambutannya di acara syukuran HUT Bhayangkara Ke-78, memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Polres Banggai. Pemerintah meminta maaf atas kekurangan yang belum bisa dipenuhi dalam membantu pihak polres menangani kriminalitas yang terjadi di wilayah kerja.

"Tidak lama lagi Kapolres Banggai akan meninggalkan Kita digantikan Kapolres Baru, tetapi beliau dipromosikan dengan jabatan yang baru. Selamat atas di promosikan dengan jabatan baru dan terimakasih atas dedikasinya selama memimpin polres Banggai" ungkap Wabup.

Kalapas Luwuk berharap dengan semakin bertambahnya Usia Bhayangkara, Kepolisian Resort Banggai akan selalu terdepan dalam menangani kriminalitas dan penyalahgunakan Narkoba di Kabupaten Banggai ini, yang semakin marak.

"Kami siap bersama-sama membantu pihak Polres dalam menangani penyalahgunaan Narkoba terutama maraknya pelemparan dari luar ke dalam Lapas" ucap Kalapas

Lanjut disampaikan "beberapa pelemparan telah kami gagalkan dan pengembangannya langsung kami laporkan ke Pihak Polres. Ini sebagai wujud sinergitas kami sesama APH" tutup Kalapas. Red/Humas-LPLuwuk




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline