Lihat ke Halaman Asli

LapasKaranganyarNusakambangan

Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan

Kunjungan Kerja Kakanwil Sulwesi Selatan di Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar

Diperbarui: 19 September 2023   18:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar

Input sumber gambar

Input sumber gambar

NUSAKAMBANGAN_PAS -- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Kelas IIA Karanganyar sambut kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah Kenkumham Sulawesi Selatan beserta jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dalam rangka  Studi Tiru Pelaksanaan Program Revitalisasi Pemasyarakatan di pulau Nusakambangan. Senin (18/09).

Kalapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan, Hisam Wibowo beserta jajaran Kepala UPT pemasyarakatan di wilayah Nusakambangan menyambut langsung kedatangan rombongan tamu dalam rangka kunjungan dinas tersebut. Kunjungan kerja dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Liberti Sitinjak didampingi beberapa Kepala UPT Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Kakanwil Sulsel, Liberti Sitinjak, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada jajaran UPT Pemasyarakatan di Nusakambangan dalam Pelaksanaan Program Revitalisasi Pemasyarakatan bagi warga binaan. Diharapkan dengan studi tiru ini, dapat mempelajari hal-hal positif serta inovasi sistem pengamanan dan pengawasan yang ada di Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan.

Hasil dari studi tiru ini nantinya akan diterapkan pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan. "Studi Tiru ini merupakan pertukaran informasi dalam hal meningkatkan pelayanan dan pengamanan bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan khususnya di Wilayah Sulawesi Selatan" tutur Liberti.

Diharapkan seluruh petugas di Lapas Khusus Karanganyar tetap dapat menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta dapat saling menghormati sesama pegawai dan mentaati setiap peraturan yang ada agar dapat memperkuat sinergitas diseluruh UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline