Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapaska Loteng

Lapas Terbuka Lombok Tengah

Kalapas Terbuka Lombok Tengah Kemenkumham NTB Hadiri Upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke-74

Diperbarui: 26 Januari 2024   14:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Kanwil Kemenkumham NTB

Mataram -- Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi yang ke-74 di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham NTB dihadiri oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis se-NTB, Pimpinan Tinggi, Pejabat Struktural, serta bertindak selaku inspektur upacara Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Parlindungan. Pelaksanaan Upacara kali ini berlangsung di Lapangan Upacara Kanwil Kemenkumham NTB. (26/1)

Tanggal 26 Januari setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Bhakti Imigrasi, ini merupakan momentum untuk mengenang sejarah panjang perjalanan pembentukan lembaga keimigrasian di Indonesia. Hari Bhakti Imigrasi bertepatan dengan hari dimana Pemerintah Hindia Belanda menyerahkan Dinas Imigrasinya ke Pemerintah Indonesia. Serah terima ini terjadi pada masa Republik Indonesia Serikat, tepatnya 26 Januari tahun 1950.

Di tahun ini, "Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi" menjadi tema yang diusung dengan harapan dapat menjadi penumbuh semangat pelayanan dan inovasi. Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ini juga disemarakkan dengan beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan seperti bakti sosial, donor darah, tabur bunga, dan beragam kegiatan positif lainnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline