Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapaska Loteng

Lapas Terbuka Lombok Tengah

Peduli Kesehatan Warga Binaan, Lapas Terbuka Lombok Tengah Kanwil Kemenkumham NTB Bagikan Vitamin

Diperbarui: 21 Maret 2023   15:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penyerahan Vitamin Kepada Warga Binaan Lapas Terbuka Lombok Tengah Kanwil Kemenkumham NTB (dok. tim humas)

Lombok Tengah -- Lapas Terbuka Lombok Tengah Kanwil Kemenkumham NTB membagikan vitamin kepada warga binaan. Pembagian vitamin ini dalam rangka menambah daya tahan tubuh warga binaan sehingga dapat selalu sehat dan bugar selama menjalani masa pidananya. Pembagian vitamin ini dilakukan oleh perawat Lapas Terbuka Lombok Tengah, pada Selasa (21/3).

Perawat Lapas Terbuka Lombok Tengah Membagikan Vitamin Kepada Warga Binaan (dok. tim humas)

Pelayanan kesehatan merupakan hak narapidana yang telah diatur dalam pasal 9 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan. Pelayanan kesehatan yang diberikan pun bermacam-macam, diantaranya pemberian obat, rawat inap dengan merujuk ke unit pelayanan kesehatan terdekat, dan pemberian vitamin yang telah dilakukan Lapas Terbuka Lombok Tengah dan masih banyak lainnya.

Terpisah, Kalapas Terbuka Lombok Tengah, Agung Putra menyampaikan bahwa pemberian vitamin ini merupakan agenda mingguan yang rutin dilaksanakan oleh tim dari subseksi Perawatan Narapidana. Selain itu, pelayanan kesehatan berupa pelayanan pengecekan kesehatan kepada warga binaan juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap harinya oleh perawat Lapas Terbuka Lombok Tengah, tutur Agung Putra.

Perawat Lapas Terbuka Lombok Tengah juga Membagikan Vitamin Kepada Pegawai (dok. tim humas)

Selain pembagian vitamin kepada warga binaan, diberikan pula vitamin kepada seluruh pegawai Lapas Terbuka Lombok Tengah guna menunjang kesehatan pegawai agar dapat bertugas secara maksimal dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline