Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas Jombang

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Jombang

Cegah Gangguan Kamtib, Lapas Jombang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Lakukan Perawatan dan Rolling Gembok

Diperbarui: 17 Februari 2023   19:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Jombang - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Jombang kembali melaksanakan peremajaan sarana dan prasarana keamanan dan ketertiban yakni dengan perawatan dan rolling gembok seluruh kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jumat (17/02/2023).

Diawasi langsung oleh Kasi Adm. Kamtib, Hendri Kurniawan, perawatan dan rolling dimulai dengan mengumpulkan seluruh gembok dan anak kunci pada seluruh kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta seluruh gembok dan anak kunci pada pintu sekat maupun gerbang Lapas Jombang.

"Perawatan dan rolling gembok dilaksanakan secara berkala guna memastikan seluruh alat bantu keamanan berfungsi dengan baik serta untuk mencegah adanya penduplikasian dan meminimalisir mencegah gangguan keamanan dan ketertiban", ujar Hendri.

Kepala Lapas Jombang, Margono, memberikan dukungan penuh pelaksanaan kegiatan perawatan dan rolling gembok agar dilaksanakan secara disiplin dan tertib karena merupakan salah satu langkah deteksi dini agar Lapas Jombang selalu dalam kondisi aman dan kondusif.

"Perawatan dan rolling gembok yang kita lakukan adalah salah satu komitmen kita sesuai arahan Dirjen Pemasyarakatan yang dituangkan dalam Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu Deteksi Dini, Berantas Narkoba, dan Sinergisitas dengan Aparat Hukum lainnya", tegas Margono.

(Humas Lapas Jombang)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline