Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas Jombang

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Jombang

Penggeledahan Rutin Kamar Hunian Warga Binaan, Lapas Jombang Kanwil Kemenkumham Jatim Aman dan Kondusif

Diperbarui: 6 Januari 2023   14:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penggeledahan Rutin Kamar Hunian Warga Binaan, Lapas Jombang Kanwil Kemenkumham Jatim Aman dan Kondusif

Jombang - Sobat Pemasyarakatan, Razia Penggeledahan di Kamar Hunian merupakan hal wajib yang harus dilaksanakan secara rutin oleh petugas pemasyarakatan.

Tentunya pelaksanaan penggeledahan rutin merupakan implementasi dari arahan Dirjen Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga, tentang 3 kunci Pemasyarakatan Maju plus Back to Basic.

Tahukah Sobat Pemasyarakatan, razia rutin digelar minimal 2x dalam seminggu. Tujuannya untuk meminimalisir barang-barang terlarang masuk ke dalam Lapas Jombang Kanwil Kemenkumham Jatim dan penggunaan listrik yang tidak semestinya yang dapat menyebabkan konsleting listrik atau kebakaran serta mengurangi pakaian warga binaan yang menumpuk.

Kemarin (Kamis, 05/01/2023), Petugas melaksanakan penggeledahan rutin di kamar hunian warga binaan. Petugas menyisir setiap sudut ruangan, kamar mandi dan tempat penyimpanan pakaian warga binaan. Dalam kegiatan tersebut tidak ditemukan barang terlarang.

Sobat Pemasyarakatan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan suasana aman dan kondusif di Lapas Jombang walaupun dalam kondisi overcapacity.

(Humas Lapas Jombang)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline