Lihat ke Halaman Asli

humaslapasidi

PNS/HUMAS/LAPASIDI

Dapat Hidayah, Satu Orang Warga Binaan Lapas Idi Resmi Memeluk Agama Islam

Diperbarui: 21 Juni 2023   12:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Dokumentasi: Humas Lapas Idi

Aceh Timur - Penjara tak hanya menjadi tempat untuk menghukum orang yang berbuat kesalahan, namun juga menjadi tempat yang mendatangkan hidayah, salah satunya Lapas Kelas IIB Idi. Seorang Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Idi memutuskan menjadi mualaf yang sebelumnya memeluk agama Kristen Protestan. WBP yang bernama Iman Ouden Destamen Zulukhu bin Otiyus Zalukhu dengan nama yang baru yaitu Imanul Haq resmi memeluk agama Islam setelah mengikuti proses pensyahadatan yang dipandu oleh Tgk. Ahmady. WBP tersebut terlihat fasih dalam mengucapkan syahadat dengan lancar, pada Rabu (21/06/2023).

Sumber Dokumentasi: Humas Lapas Idi

Proses pengsyahadatan dilaksanakan di Mushalla At-Taubah Lapas Idi dan disaksikan oleh Kasi Binadik Giatja, Kasi Adm Kamtib dan jajaran lapas idi serta seluruh warga binaan muslim.

"Saya bersaksi tiada Tuhan selain Allah dan saya bersaksi Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah," ucap Iman saat dibimbing mengucapkan kalimat syahadat. Kemudian usai prosesi sakral itu, Iman pun mengamini pernyataannya dengan wajah tampak haru dan bahagia.

Sumber Dokumentasi: Humas Lapas Idi

Tgk. Ahmady dalam tausyahnya mengatakan bahwa syahadat yang diucapkan adalah janji. Setelah memeluk Agama Islam diharapkan dapat mendalami Ilmu Agama Islam, baik tentang tata cara salat, maupun tata cara membaca Alquran serta mendalami Ilmu Agama Islam di bidang lainnya dan mengingatkan bagi warga binaan untuk sama-sama membimbing saudara kita yang baru memeluk islam.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline