Lihat ke Halaman Asli

Lapas Batulicin

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Batulicin

Matangkan Persiapan Jelang Pemilu 2024, Petugas Lapas Batulicin Terima Bimtek Dari KPU Tanah Bumbu

Diperbarui: 1 Februari 2024   19:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pri

Batulicin, INFO PAS -- Para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Batulicin mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (01/02/24).

Bertempat di ruang aula Lapas Batulicin, kegiatan ini dihadiri oleh petugas KPPS Lapas Batulicin dan Narasumber Bimtek dari KPU Tanah Bumbu.

dok. pri

Narasumber Bimtek menyampaikan materi yang relevan dan penting dalam melaksanakan tugas KPPS.

Beberapa poin utama yang dibahas melibatkan tata cara pencoblosan, penghitungan suara, serta penyelesaian sengketa pemilu.

Para petugas KPPS Lapas Batulicin diberikan pemahaman mendalam mengenai prosedur yang harus diikuti selama pemungutan suara, termasuk protokol khusus yang perlu diperhatikan dalam menghadapi situasi tertentu.

 

dok. pri

Dalam sesi tanya jawab, para petugas KPPS Lapas Batulicin dapat mengajukan pertanyaan kepada narasumber untuk memperoleh klarifikasi dan pemahaman lebih lanjut, yang mana hal ini menunjukkan antusiasme dan keseriusan petugas dalam memahami tugas mereka sebagai penyelenggara pemungutan suara.

Dengan adanya kegiatan Bimtek ini diharapkan dapat memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan yang memadai bagi petugas KPPS Lapas Batulicin dalam menjalankan tugasnya pada hari pemilihan umum nanti, sehingga proses pemungutan suara di Lapas Batulicin dapat berjalan dengan aman, lancar, dan transparan. [Humas Lapas Batulicin/DA]

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline