Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas Batu

Lapas Kelas I Batu Nusakambangan

Ulang Prestasi Tahun Lalu, Kemenkumham Jateng Sabet Tiga Penghargaan Bidang Kekayaan Intelektual

Diperbarui: 26 Oktober 2023   12:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar

JAKARTA - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah kembali menorehkan catatan prestisius.

Atas kinerja apiknya dalam memberikan pelayanan Kekayaan Intelektual sepanjang Tahun 2023, Kemenkumham Jateng mendapatkan penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly.

Tidak tanggung-tanggung, tiga penghargaan sekaligus diboyong oleh Kemenkumham Jateng, yakni Terbaik III Sub Kategori Jumlah Permohonan Kekayaan Intelektual Wilayah Indonesia Barat Tahun 2023, Terbaik III Sub Kategori Jumlah Permohonan Kekayaan Intelektual Komunal Tervalidasi Tahun 2023 dan Terbaik II Kategori Strategi dan Inovasi Layanan Kekayaan Intelektual.

Piagam penghargaan diterima langsung Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto dari Menkumham pada acara Penutupan Tahun Tematik Merek 2023 dan Pencanangan Tahun Tematik Indikasi Geografis 2024, di Lapangan Kemenkumham, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/10).

Prestasi ini mengulang capaian Kemenkumham Jateng di tahun sebelumnya. Diketahui, Tahun 2022 Kemenkumham Jateng juga meraih tiga penghargaan berkaitan dengan kinerja pelayanan Kekayaan Intelektual dalam kategori berbeda.

Tahun lalu, Kemenkumham Jateng dinobatkan sebagai Terbaik I kategori Pelaksanaan Program Unggulan Mobile IP Clinic, Terbaik I Apresiasi Inovasi Atas Kolaborasi dengan Pemerintah Daerah dan Perbankan serta Terbaik III dalam hal Peningkatan Persentase Permohonan Kekayaan Intelektual.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Kakanwil Tejo menyampaikan rasa bahagianya.

"Tentu ini sebuah kebanggaan. Artinya kinerja Kanwil Kemenkumham Jateng mendapatkan apresiasi. Namun yang lebih penting, bahwa pelayanan kita kepada masyarakat, khususnya dalam pelayanan Kekayaan Intelektual telah dinilai baik dan mendapatkan pengakuan oleh kementerian," ujar Tejo.

"Tentunya, kita tidak bisa berpuas diri. Kinerja harus terus ditingkatkan. Tahun depan, tantangan lebih besar, kualitas pelayanan kepada masyarakat juga harus semakin lebih baik lagi. Utamanya, bagaimana kita bisa memberikan pelayanan terbaik, berkualitas, cepat dan mudah," tambahnya.

Kakanwil juga menyampaikan apresiasi atas kinerja jajarannya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline