Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas Batu

Lapas Kelas I Batu Nusakambangan

Gandeng Ikatan Psikolog Klinis Indonesia, Lapas Batu Tandatangani Mou Berikan Psikoedukasi dan Pelatihan Pada Petugas

Diperbarui: 14 Oktober 2023   09:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Nusakambangan, Info_PAS -- Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Batu Nusakambangan terima Pelatihan Psychological Aid (PFA) atau Dukungan Psikologis Awal (DPA) dan Penandatanganan MOU Dengan Ikatan Psikologi Klinis Indonesia, Kamis (13/10).

Kedatangan Ikatan Psikologi Klinis Indonesia (IKPI) Jawa Tengah dipimpin langsung oleh Gones Saptowati, S.Psi., M.A., selaku ketua dan disambut langsung oleh Kepala Bidang Kegiatan Kerja Lapas Batu, Haryoto.

Dalam sambutannya, Haryoto mengatakan MOU yang dilakukan antara Ikatan Psikologi Klinis Indonesia (IKPI) Jawa Tengah dengan Lapas Batu semoga nantinya dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat terutama bagi para Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

"Semoga dengan adanya kerjasama dan penandatanganan ini, dapat berjalan dengan lancar seterusnya dan membantu program pembinaan terutama kepada Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan." jelas Haryoto.

Gones Saptowati, S.Psi., M.A.,- Ketua Ikatan Psikolog Klinis Indonesia untuk Wilayah Jawa Tengah dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pendampingan psikologi seperti Psychological First Aid (PFA) adalah suatu tindakan yang penting dan terarah dalam penguatan kapasitas petugas dalam memahami tingkat stress Warga Binaan Pemasyarakatan.

Selanjutnya para peserta mengikuti materi dari Psikoedukasi berupa permainan yang menyenangkan.

Adapun tujuan kegiatan adalah untuk melayani para Warga Binaan Pemasyarakatan, terutama yang mengalami problematika gangguan fungsi psikologis, agar bisa kita reduksi stressornya dan kembali ke fungsi psikologis yang normal kembali/sehat.

#kemenkumhamri

#ditjenpas

#kemenkumhamjateng

#kemenkumhampasti

#LapasBatuSAKTI

#pemasyarakatan

#diarykemenkumham




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline