Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas batang

Instansi Pemerintah Di Bawah Kementerian Hukum dan HAM RI

Hari Kelima WBP Lapas Batang Kerjakan PO ke-3 Pembuatan Baju Koko dari DMA Collegtion

Diperbarui: 15 Oktober 2024   18:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo Lokal. Sumber ilustrasi: PEXELS/Ahmad Syahrir

Batang, 14 Oktober 2024 -- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Batang memasuki hari kelima pelaksanaan produksi pembuatan baju koko pesanan (PO) Ketiga dari DMA Collection Pekalonganbsebanyak 144 Pcs. Kegiatan dilaksanakan di Bimbingan Kerja (BIMKER) Lapas Batang.

Kegiatan ini melibatkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang telah mendapatkan pelatihan menjahit dari DMA Collection. Dibawah pengawasan petugas Lapas, WBP bekerja secara teliti untuk memastikan setiap baju koko dibuat sesuai standar yang telah ditetapkan.

Kepala Lapas Kelas IIB Batang, Jose Quelo menyampaikan bahwa program ini adalah bagian dari komitmen lembaga dalam memberikan pembinaan kepada WBP melalui kegiatan produktif. "Pembuatan baju koko ini tidak hanya menjadi bentuk pelatihan keterampilan, tetapi juga memberikan WBP pengalaman nyata dalam dunia kerja," ujar Jose.

Kegiatan ini sejalan dengan tujuan Lapas Batang untuk membekali WBP dengan keterampilan yang bermanfaat, yang diharapkan dapat menjadi bekal saat mereka kembali ke masyarakat nantinya.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline