Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas batang

Instansi Pemerintah Di Bawah Kementerian Hukum dan HAM RI

Lapas Batang Gelar Sidang TPP Bahas Usulan Tamping, Pelatihan Jahit, dan Santri

Diperbarui: 23 Agustus 2024   18:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tpp 1

Batang, 23 Agustus 2024 - Lapas Kelas IIB Batang menggelar Kegiatan Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) pada hari ini. Sidang yang berlangsung dari pukul 08.30 hingga 09.00 WIB ini diadakan di Aula Lapas Kelas IIB Batang. Agenda utama dalam sidang ini meliputi usulan pengangkatan tamping, pelatihan jahit dari DMA Collection, serta usulan santri di Lapas Kelas IIB Batang.

Kegiatan sidang TPP ini dihadiri oleh pejabat struktural Lapas Batang, Karupam, staf registrasi, serta warga binaan pemasyarakatan (WBP). Sidang ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Keputusan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Batang Tahun 2024 yang berkaitan dengan usulan integrasi dan pengangkatan tamping.

Dalam sidang tersebut, disimpulkan bahwa proses berjalan dengan aman dan kondusif. Tim TPP memberikan beberapa rekomendasi, di antaranya agar usulan santri dan tamping, serta evaluasi pembinaan, memperhatikan syarat administratif dan substantif yang berlaku. WBP yang diusulkan menjadi tamping diharapkan tetap aktif mengikuti kegiatan pembinaan dengan baik hingga Surat Keputusan (SK) resmi turun.

Selain itu, para WBP yang terlibat dalam usulan santri, tamping, dan pelatihan jahit dari DMA Collection diminta untuk melaksanakan tugas mereka dengan baik serta menjaga sopan santun. Mereka juga diharapkan untuk tetap mematuhi etika, menjaga amanah, dan memanfaatkan kepercayaan yang diberikan oleh petugas. Hal ini diharapkan dapat menjadi contoh teladan bagi WBP lainnya di Lapas Kelas IIB Batang.

Sidang TPP ini merupakan komitmen Lapas Batang dalam menjaga tata kelola pemasyarakatan yang baik dan memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk berkembang melalui berbagai program pembinaan.

TESLA

Tpp 2




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline