Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas batang

Instansi Pemerintah Di Bawah Kementerian Hukum dan HAM RI

Lapas Batang Gelar Upacara Bendera, WBP Ambil Bagian Sebagai Petugas Upacara

Diperbarui: 20 Agustus 2024   16:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Upacara wbp lapas/humas

Batang, 20 Agustus 2024 -- Lapas Batang kembali berkomitmen dalam memberikan pembinaan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP). Lapas Batang menggelar upacara bendera yang diikuti oleh WBP. Uniknya, pada upacara kali ini, petugas upacara bukanlah petugas lapas, melainkan para WBP sendiri.

Para WBP yang bertugas sebagai petugas upacara sebelumnya telah menerima pelatihan intensif dari petugas Lapas Batang. Pelatihan ini mencakup tata cara pengibaran bendera, sikap sempurna, serta etika dan disiplin dalam pelaksanaan upacara. Proses pelatihan yang berlangsung setiap minggunya ini diikuti dengan antusias oleh para WBP.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme di kalangan WBP. Upacara berlangsung dengan khidmat dan lancar, diikuti oleh seluruh WBP dengan penuh keseriusan. Sebagian besar WBP menyatakan rasa bangga mereka bisa berkontribusi dalam upacara ini. 

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Lapas Batang berharap dapat terus memberikan pembinaan yang bermanfaat bagi para WBP, sehingga mereka dapat kembali ke masyarakat dengan semangat baru dan tekad untuk berperan positif di tengah masyarakat.

TESLA




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline