Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas batang

Instansi Pemerintah Di Bawah Kementerian Hukum dan HAM RI

Lapas Batang Berikan Remisi Umum pada Hari Kemerdekaan RI ke-79

Diperbarui: 17 Agustus 2024   18:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Remisi wbp 1

Batang, 17 Agustus 2024 - Lapas Kelas IIB Batang menggelar penyerahan remisi umum dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.  Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Serba Guna Lapas Batang.

Dalam acara tersebut, Mewakili Penjabat (PJ) Bupati Batang, Sugeng Sudiharto, bersama Kepala Lapas Batang, Jose Quelo, secara simbolis menyerahkan remisi kepada perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Pemberian remisi ini merupakan bentuk penghargaan kepada WBP yang telah berkelakuan baik selama menjalani masa hukuman. 

Remisi yang diberikan diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para WBP untuk terus berperilaku baik dan menjadi pribadi yang lebih baik setelah kembali ke masyarakat. Dua WBP dinyatakan langsung bebas setelah mendapatkan Remisi Umum Hari Kemerdekaan RI.

Kepala Lapas Batang menyampaikan bahwa pemberian remisi ini merupakan salah satu bentuk peringatan Hari Kemerdekaan RI, serta upaya pemerintah dalam memberikan hak kepada warga binaan yang memenuhi syarat. "Semoga dengan adanya remisi ini, WBP dapat lebih semangat menjalani masa hukuman dan kembali ke masyarakat sebagai individu yang lebih baik," ujarnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan remisi secara simbolis kepada perwakilan WBP, yang kemudian disambut dengan penuh sukacita oleh seluruh hadirin.

TESLA

Remisi wbp 2




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline