Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas batang

Instansi Pemerintah Di Bawah Kementerian Hukum dan HAM RI

Lapas Batang Optimalkan Pembinaan Kemandirian Melalui Musik dengan Penambahan Alat Musik Drum Elektrik untuk Grub Band Lapangkustik

Diperbarui: 15 Agustus 2024   17:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Alat musik lapangkustik 1 (humas lapas batang)

Batang, 15 Agustus 2024 -- Lapas Batang terus berupaya mengoptimalkan program pembinaan kemandirian bagi para warga binaan, salah satunya melalui bidang musik. Dalam upaya tersebut, Lapas Batang menambah fasilitas alat musik drum elektrik bagi grup band binaan Lapas Batang, Lapangkustik (Lapas Batang Akustik).

Penambahan alat musik ini merupakan bagian dari komitmen Lapas Batang dalam meningkatkan keterampilan warga binaan, khususnya di bidang musik. Dengan adanya drum elektrik ini, diharapkan para anggota Lapangkustik dapat lebih mengembangkan kreativitas dan kemampuan bermusik mereka.

Kalapas Batang, Jose Quelo, menyampaikan bahwa musik merupakan salah satu sarana efektif dalam membina mental dan keterampilan warga binaan. "Kami berharap dengan adanya alat musik tambahan ini, para warga binaan dapat lebih semangat dalam berlatih dan mengasah bakat mereka di bidang musik. Ini juga bagian dari upaya kami dalam memberikan bekal kemandirian kepada mereka setelah nanti kembali ke masyarakat," ujarnya.

Grup band Lapangkustik sendiri telah aktif dalam berbagai kegiatan di Lapas Batang, termasuk mengisi acara-acara internal dan kegiatan pembinaan lainnya. Dengan fasilitas yang semakin lengkap, diharapkan Lapangkustik bisa terus berprestasi dan menjadi inspirasi bagi warga binaan lainnya untuk aktif dalam kegiatan pembinaan.

Penambahan drum elektrik ini mendapat respon positif dari para anggota Lapangkustik. Mereka merasa senang dan termotivasi untuk terus berlatih. Penyetingan alat musik baru dibantu Zig-Zag Studio yang juga pelatih Lapasngkustik

Dengan langkah ini, Lapas Batang berkomitmen dalam memberikan pembinaan yang berkualitas dan berkelanjutan bagi warga binaan, dengan harapan mereka dapat kembali ke masyarakat dengan bekal yang memadai dan siap berkarya.

TESLA

Alat musik lapangkustik 2 (humas lapas batang)

Alat musik lapangkustik 3 (humas lapas batang)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline