Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas batang

Instansi Pemerintah Di Bawah Kementerian Hukum dan HAM RI

Lapas Batang Gelar Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan

Diperbarui: 11 Agustus 2024   06:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemeriksaan kesehatan wbp/Humas Lapas Batang

Batang, 9 Agustus 2024 - Lapas Kelas IIB Batang mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bekerja sama dengan Puskesmas Batang 3. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Undang-Undang No 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan, Pasal 9 huruf D yang menyatakan bahwa narapidana berhak mendapatkan pelayanan kesehatan dan makanan yang layak sesuai dengan kebutuhan gizi. Selain itu, kegiatan ini juga berdasarkan Surat Perjanjian Kerjasama antara Lapas Kelas IIB Batang dengan Puskesmas Batang 3 Tahun 2023.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan dilaksanakan pada hari ini pukul 09.00 - 10.30 WIB di Klinik Lapas Batang. Dua petugas kesehatan dari Puskesmas Batang 3 hadir untuk memeriksa kondisi kesehatan WBP yang mengalami sakit. Setelah pemeriksaan, WBP yang sakit akan mendapatkan terapi obat yang diperlukan dari Puskesmas Batang 3.

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Lapas Batang dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi para WBP, sesuai dengan amanat undang-undang dan perjanjian kerjasama yang telah disepakati. 

Diharapkan, melalui kegiatan ini, kesehatan para WBP dapat terjaga dengan baik sehingga mereka dapat menjalani masa pemasyarakatan dengan lebih baik.

TESLA




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline