Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas batang

Instansi Pemerintah Di Bawah Kementerian Hukum dan HAM RI

Lapas Batang Kembali Adakan Kegiatan Tahfidz Al-Quran bagi Warga Binaan

Diperbarui: 31 Juli 2024   23:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tahfidz wbp di masjid (Humas Lapas Batang)

Batang, 31 Juli 2024 - Lapas Batang kembali mengadakan kegiatan tahfidz Al-Quran untuk warga binaan. Kegiatan ini diselenggarakan setiap hari Rabu dan bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Batang sebagai pembimbing program tahfidz Al-Quran.

Program tahfidz ini bertujuan untuk memberikan pembinaan spiritual kepada warga binaan, meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mereka terhadap Al-Quran, serta memperbaiki akhlak dan perilaku mereka selama berada di dalam lapas. Setiap hafalan surah Al-Quran yang diselesaikan oleh warga binaan akan dicatat dalam buku saku sebagai pedoman dalam penilaian pembinaan.

Petugas Lapas Batang menggunakan catatan hafalan ini sebagai acuan untuk menilai perkembangan dan kemajuan spiritual warga binaan. Program tahfidz Al-Quran ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi warga binaan, membantu mereka dalam proses rehabilitasi, dan mempersiapkan mereka untuk kembali ke masyarakat dengan bekal spiritual yang lebih baik.

Dengan adanya program ini, Lapas Batang berkomitmen dalam memberikan pembinaan yang komprehensif kepada warga binaan, tidak hanya dari segi keterampilan dan pengetahuan, tetapi juga dari segi spiritual dan moral.

TESLA




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline