Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas batang

Instansi Pemerintah Di Bawah Kementerian Hukum dan HAM RI

Lapas Batang Gelar Kegiatan Sapa Wali Pemasyarakatan

Diperbarui: 13 Juli 2024   06:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sapa wali pemasyarakatan 1/Dok Lapas Batang

Batang, 12 Juli 2024 -- Dalam rangka menindaklanjuti Undang-Undang No. 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan, Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Tahun 2007 tentang Wali Pemasyarakatan, Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Tahun 2021 tentang Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana, serta Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan tanggal 12 Juli 2007 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Tugas Perwalian dan Anak Didik Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Batang menggelar kegiatan Sapa Wali Pemasyarakatan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari ini pukul 08.00 -- 09.00 WIB di Aula Serba Guna Lapas Kelas IIB Batang. Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat penting, di antaranya Kasi Binadik dan Giatja Dhoni Arib Setiawan, Ka. KPLP Candy, Kasubag TU Ringga Rahmanto, Kasubsi Keamanan Desdy Purwanto, Kasubsi Peltatib Windu Ari Agung, Kaur Umum Amin Aunur Rofiq, serta staf Lapas Kelas IIB Batang.

Kegiatan dimulai tepat pada pukul 08.00 WIB dengan sambutan dari Kasi Binadik dan Giatja, Dhoni Arib Setiyawan selaku Koordinator Wali Pemasyarakatan. Dalam sambutannya, Dhoni menekankan pentingnya peran wali pemasyarakatan dalam proses pembinaan narapidana. Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan diskusi antara wali pemasyarakatan dan warga binaan. Diskusi ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi serta memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi warga binaan.

Kegiatan Sapa Wali Pemasyarakatan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara warga binaan dan wali pemasyarakatan, serta meningkatkan efektivitas program pembinaan di Lapas Kelas IIB Batang. TESLA

Sapa wali pemasyarakatan 2/Dok Lapas Batang

Sapa wali pemasyarakatan 3/Dok Lapas Batang

Sapa wali pemasyarakatan 4/Dok Lapas Batang

Sapa wali pemasyarakatan 5/Dok Lapas Batang

Sapa wali pemasyarakatan 6/Dok Lapas Batang




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline