Lihat ke Halaman Asli

Jaga Stabilitas Kamtib, Lapas Ambon Kembali Geledah Blok Hunian

Diperbarui: 8 Februari 2023   12:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Ambon, INFO_PAS - Tim Satuan Opersional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon kembali melakukan penggeledahan pada blok dan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (24/8). Hal tersebut dilakukan demi menjaga stabilitas kemanan dan ketertiban (Kamtib) di dalam Lapas Ambon.

Menurut Kepala Lapas Ambon, Mukhtar demi menjaga stabilitas kamtib di dalam Lapas perlu dilakukan upaya deteksi dini yang insedentil diantaranya dengan melakukan penggeledahan blok dan kamar hunian WBP. "Giat insedentil penggeledahanini menjadi upaya deteksi dini dalam mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ia juga berpesan kepada petugas agar melakukan penggeledahan tersebut seusuai dengan aturan yang berlaku dengan menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan mengedepankan etika dalam bertindak.

Penggeledahan dipusatkan pada satu blok hunian WBP yaitu blok Kakatua. Dari Hasil penggeledahan tersebut petugas berhasil mengamankan sejumlah barang yang dilarang di dalam lapas yaitu, satu unit Handphone, kabel, gunting, sendok dan sejumlah benda logam lainnya.

Barang hasil penggeledahan tersebut kemudian dicatat untuk selanjutkan dimusnahkan serta akan menjadi bahan evaluasi dalam menjaga stabilitas keamanan di dalam Lapas Ambon.

Kanwil Kemenkumham Maluku
Lapas Ambon
H. M. Anwar N.
Mukhtar

#KemenkumhamMaluku
#LapasAmbon
#pastiKALESANG




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline