Lihat ke Halaman Asli

Humas LapasBrebes

Penjaga Tahanan

Sambut Hari Kemenkumham Ke-78 Tahun 2023, Lapas Brebes Gelar Aksi Donor Darah

Diperbarui: 29 Juli 2023   10:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. tim humas

Brebes - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes Kemenkumham Jateng selenggarakan kegiatan Donor Darah dalam Rangka Menyambut Hari Kemenkumham Ke 78 Tahun 2023. Pelaksanaan Kegiatan Donor Darah dimulai pukul 08.00 s/d 11.00 WIB yang diikuti oleh Isnawan selaku Ka.Lapas Brebes beserta jajaran di Kantor Unit Donor Darah PMI Kabupaten Brebes , Jumat (28/07).

Kegiatan Donor Darah diawali dengan pengisian formulir yang telah disediakan oleh pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tekanan darah kepada calon pendonor darah. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan kadar hemoglobin (Hb). Pegawai yang telah dinyatakan sehat dan Hb nya baik, baru dapat mengikuti kegiatan donor darah.

Jajaran Lapas Brebes dengan penuh semangat menyambut Hari Kemenkumham ke 78 , namun tidak semua dapat mendonorkan darahnya mengingat ada beberapa pegawai yang memiliki tensi yang tidak memenuhi syarat namun semangat seluruh pegawai Lapas Brebes menyambut Hari Kemenkumham terus berkobar .

Kalapas Brebes, Isnawan menyampaikan, kegiatan donor darah yang dilakukan ini adalah bagian dari kegiatan kemanusiaan untuk menambah stok darah yang ada di Palang Merah Indonesia (PMI) sehingga bisa digunakan masyarakat yang membutuhkan darah. Giat donor darah adalah kegiatan positif dan bermanfaat bagi banyak orang. 

"Semoga darah yang didonorkan pada kegiatan ini dapat bermanfaat bagi orang lain dan menjadi amal bagi kita semua," ungkapnya.

Isnawan juga menambahkan, bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Kemenkumham RI yang puncaknya jatuh pada 19 Agustus nanti.

*Humas Lapas Brebes*

_Ringan Mencerdaskan_

#KumhamSemakinPasti

#Pemasyarakatan

#KanwilKemenkumhamJateng

#HantorSitumorang

#LapasBrebes

#Isnawan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline