Lihat ke Halaman Asli

humas kanimpati

humas imigrasi pati

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati Raih Penerimaan Negara Bukan Pajak Lebih dari 22 Miliar Rupiah

Diperbarui: 21 Desember 2023   15:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati

Pati, 20 Desember 2023 -- Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati meraih sukses dengan mencatatkan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) yang signifikan sejak Januari hingga 18 Desember 2023. Pada press release capaian kinerja yang digelar di aula kantor pada Rabu, 20 Desember 2023, Kepala Kantor Imigrasi Pati, Erwin Hariyadi, mengumumkan bahwa total penerimaan mencapai lebih dari 22 miliar Rupiah.

Rincian penerimaan tersebut terbagi dalam beberapa kategori, yaitu pendapatan dari pelayanan keimigrasian lainnya sebesar Rp. 507.200.000,-, pendapatan dari izin tinggal keimigrasian dan re-entry permit sebesar Rp. 2.831.100.000,-, pendapatan sewa tanah, gedung, dan bangunan sebesar Rp. 28.487.648,-, serta pendapatan dari paspor sebesar Rp. 19.026.050.000,-.Erwin Hariyadi juga menyampaikan beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh Kantor Imigrasi Pati selama periode tersebut. Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian melaksanakan 39 operasi intelijen, 11 operasi mandiri, 9 rapat tim pengawasan orang asing, 9 operasi gabungan, dan melakukan 724 Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Tindakan administratif keimigrasian juga dilaporkan, termasuk 3 pendetensian, 3 deportasi, dan 11 pengenaan biaya beban terkait pelanggaran keimigrasian.

Sementara itu, kegiatan Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian mencakup pendaftaran Anak Berkewarganegaraan Ganda (ABG)/Fasilitas Keimigrasian sebanyak 62, Penerbitan Izin Tinggal Kunjungan (ITK) sebanyak 379, penerbitan Izin Tinggal Terbatas (ITAS) sebanyak 729, penerbitan Izin Tinggal Tetap (ITAP) sebanyak 41.

Tidak hanya itu, Kantor Imigrasi Pati juga aktif dalam kegiatan penyebaran informasi dan sosialisasi keimigrasian dengan menggelar 4 acara sosialisasi dan talkshow sebanyak 5 kali, serta pembentukan Desa Binaan Imigrasi sebanyak 1 kali.

Capaian ini menunjukkan dedikasi dan kinerja maksimal dari Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan turut berkontribusi pada penerimaan negara bukan pajak




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline