Lihat ke Halaman Asli

kancilinfokim

Content Creator

Kancil Pesat, Solusi Layanan Paspor Keadaan Darurat

Diperbarui: 21 Februari 2023   14:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Cilacap - Dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Cilacap memiliki inovasi pelayanan paspor Kancil Pesat. Kancil Pesat merupakan singkatan dari Kantor Imigrasi Cilacap Pelayanan Paspor darurat yaitu Layanan Paspor bagi masyarakat yang urgent membutuhkan paspor dimana petugas akan mendatangi pemohon paspor tersebut.


Layanan Paspor tersebut menyasar pemohon yang sakit dan lansia yang tidak bisa hadir ke Kantor Imigrasi serta akan dirujuk berobat ke luar negeri. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra melalui sambungan telepon, Sabtu (18/2).


"Inovasi Kancil Pesat ini merupakan layanan paspor yang menjangkau dan membantu masyarakat yang sedang sakit atau lansia yang membutuhkan paspor, sehingga mereka tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi Cilacap. Petugas imigrasi akan mendatangi lokasi pemohon paspor, bisa di rumah atau di rumah sakit bagi pemohon yang akan dirujuk berobat ke luar negeri", jelasnya.


Keluarga pemohon yang sakit atau lansia bisa langsung datang ke Kantor Imigrasi  Cilacap untuk menjelaskan kondisi serta menyerahkan berkas persyaratan sehingga petugas bisa segera datang ke lokasi.


"Kami membuka diri bagi masyarakat yang urgent akan berobat ke luar negeri, bisa menghubungi petugas bisa secara online maupun datang langsung ke Kantor Imigrasi Cilacap, " tambahnya.


Inovasi Kancil Pesat ini menjadi layanan yang diimplementasikan Kantor Imigrasi Cilacap sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan publik menuju predikat Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM) pada Tahun 2023. Harapanya dengan adanya inovasi ini masyarakat dalam keadaan darurat dapat terlayani pengurusan paspornya tanpa harus datang ke Kantor Imigrasi Cilacap.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline