Lihat ke Halaman Asli

Humas Kanim Polewali

Kantor imigrasi Polman

Kadivmin Berikan Paparan Penguatan ZI di Imigrasi Polman

Diperbarui: 14 September 2024   18:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penguatan ZI/humas

POLMAN -- Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar melaksanakan kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada hari Jumat (13/09/2024).
Kegiatan Penguatan ZI dilaksanakan sebagai persiapan Kantor Imigrasi Polewali Mandar dalam mempertahankan predikat WBK di tahun 2024, dan sebagai langkah persiapan diri Imigrasi Polman dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBBM pada tahun 2025.

Hadir sebagai narasumber, Bapak Rudi Hartono, Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Sulawesi Barat yang sekaligus juga sebagai Ketua Pembangunan ZI di Kantor Wilayah Kemnkumham Sulawesi Barat.

Acara diawali dengan penayangan video profil Kantor Imigrasi Polewali Mandar, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Imigrasi Polewali Mandar, Adithia P. Barus sekaligus membuka kegiatan penguatan ZI di Kantor Imigrasi Polman.

Kadivmin dan Kakanim/humas

Adithia menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulbar berkenan hadir di Kanim Polman di tengah jadwanya yang cukup padat.

"Terima kasih kami sampaikan kepada ayah kita, pimpinan di Kanwil Kumham Sulbar Bapak Rudi Hartono yang menyempatkan hadir untuk memberikan penguatan ZI, walaupun sebetulnya beliau tidak ada agenda ke Kanim Polman, tapi beliau bersedia memenuhi undangan kita untuk memberikan penguatan pembangunan ZI di Imigrasi Polman," ujar Adithia.

Acara dilanjutkan dengan materi Penguatan ZI oleh Bapak Rudi Hartono. Dalam pemaparannya Rudi menyampaikan bahwa berdasarkan pengalamannya penilaian ZI tidak hanya dilaksanakan pada tahun berjalan, namun hingga satu tahun sebelumnya.

"Jika Imigrasi Polman ingin meraih WBBM, maka harus dipersiapkan sedini mungkin. Lalu agar Kanim Polman dapat memaksimalkan sosial media dengan memperbanyak infografis, videografis, reels yang berisi informasi mengenai layanan, prestasi, inovasi, dan capaian yg sudah diraih oleh Kanim Polman," terang Rudi.

Sebagai tambahan informasi, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar telah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun 2023, lalu akan dilaksanakan evaluasi selama tahun 2024, dan pada tahun 2025, Kantor Imigrasi Polewali Mandar, akan melaksanakan pembangunan Zona Integritas dalam upaya untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline