Lihat ke Halaman Asli

Humas DPD HPI Jateng

Humas DPD HPI Jawa Tengah

Siti Arifatul Faiza Berhasil Nahkodai DPC HPI Demak Melalui Muscablub

Diperbarui: 15 Juni 2022   15:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. DPD HPI Jateng.

Siti Arifatul Faiza atau yang akrab disapa Faiz berhasil menduduki Ketua DPC HPI Demak melalui Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) dengan menyisihkan Rosyid. Muscablub yang digelar di RM Kalijaga (14/06/2022) yang dihadiri Kabid Pariwisata , Dinas Pariwisata Demak Ardhito Prabowo, Warseno (DPD HPI Jateng), Tommy Arifianto (DPC HPI Jepara) dan dari jajaran DPC HPI Demak sendiri yang dikomandoi Eko Zaenudin. 

Dok. DPD HPI Jateng

Tantangan berat sudah menghadang pengurus baru yaitu tantangan kepariwisataan Demak. Tantangan internal dan eksternal harus bisa ditaklukkan oleh ketua DPC yang baru. Dalam sesi tanya jawab untuk menunjukkan kapasitasnya, dipaparkan dengan lugas dan gamblang. 

Bagaimana nanti sebagai ketua harus bisa konsolidasi, berkoordinasi dengan seluruh anggota dan berkolaborasi dengan pentahelix yang ada di Demak. Begitu juga sinergitas, kolaborasi dan kerjasama antar sektor harus digalang secara intens untuk mendukung visi dan misinya. 

Dok. DPD HPI Jateng.

Sebagai nakhoda baru, Faiz langsung tancap gas dengan program yang langsung menyentuh kepentingan anggota yaitu pembentukan struktur pengurus baru. 

Selain itu juga melanjutkan program tahun kemaren yang belum dilaksanakan yaitu berkenalan dengan desa wisata yang ada di Demak. Karena sudah sangat mendesak masuk ke 12 desa wisata untuk mengenal lebih dekat potensi di daerah kita. 

Dok. DPD HPI Jateng

Kabupaten yang mempunyai julukan Kota Wali sudah menjadi tujuan wisata dari dulu. Banyak terdapat peninggalan sejarah, wisata religi dan desa wisata menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi Kabupaten Demak berada diantara Semarang dan Kudus selama ini menjadi penyangga kunjungan wisatawan di kedua wilayah tersebut. Sudah saatnya Kabupaten Demak menjadi tujuan utama kunjungan wisatawan seperti halnya Semarang, Kudus dan beberapa Kabupaten di Jawa Tengah. 

Biro Humas DPD HPI Jateng




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline