Lihat ke Halaman Asli

HUMAS DEGUNS JABAR

LAPAS NARKOTIKA KELAS IIA GUNUNG SINDUR BOGOR JAWA BARAT

Lapas Narkotika Gunung Sindur Siap Wujudkan Birokrasi Bebas dari Korupsi dengan Optimalisasi Penyusunan Anggaran Tahun 2025

Diperbarui: 6 Agustus 2024   11:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

HUMAS DEGUNS

HUMAS DEGUNS

BOGOR -- Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur Dedy Cahyadi bersama Tim keuangan mengikuti Kegiatan Penyusunan Anggaran Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2025 melalui Virtual Meeting Zoom bertempat di Ruang Rapat Utama Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, Senin (05/08).

Acara ini dibuka secara langsung oleh Kepala Biro Perencanaan, Ida Asep Somara. Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan alokasi anggaran agar dapat mendukung kinerja dan operasional satuan kerja di lingkungan Pemasyarakatan dan Keimigrasian. "Kita harus memiliki rasa tanggung jawab moral terhadap segala bentuk perencanaan keuangan yang kita susun nantinya, apakah perencanaan tersebut dapat dipertanggung jawabkan dengan baik atau tidak", ujarnya.

HUMAS DEGUNS

Lebih lanjut, Ia menekankan kepada para Analis Perencanaan atau para Perencana Anggaran bahwa dalam penyusunan KAK, para perencana anggaran Harus memberikan gambaran utuh mengenai kegiatan, alur kegiatan bahkan sampai pada akhir kegiatan. "Saya berharap kepada seluruh perencana anggaran untuk tetap menggunakan prinsip efisiensi tanpa mengorbankan hasil", ucap Ida tegas.

Satuan kerja diharapkan dapat menyusun anggarannya secara optimal dengan memperhatikan skala prioritas program dan kegiatan sehingga dapat meningkatkan outcome yang maksimal, serta pentingnya keterlibatan Pimpinan dalam penyusunan anggaran. Optimalisasi ini tentunya sangat penting, dengan efektifitas penggunaan anggaran, hal tersebut dapat menunjukkan integritas Satuan Kerja untuk senantiasa melakukan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat dalam mewujudkan Wilayah Birokrasi bersih dan melayani. "Mari wujudkan perencanaan yang berkualitas", tutupnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline