Lihat ke Halaman Asli

HUMAS DEGUNS JABAR

LAPAS NARKOTIKA KELAS IIA GUNUNG SINDUR BOGOR JAWA BARAT

Lapas Narkotika Gunung Sindur Gelar Briefing Pengamanan

Diperbarui: 3 Juli 2024   11:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

HUMAS DEGUNS

HUMAS DEGUNS

BOGOR - Lapas Narkotika Gunung Sindur melaksanakan Briefing pengamanan dimulai sambutan oleh Ka. KPLP Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, Selasa (02/01).

Penguatan Tusi Petugas Pengamanan disampaikan langsung oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur Dedy Cahyadi menyampaikan pentingnya pengetahuan tentang penanganan teknis di Tempat Kejadian Perkara (TKP), "seperti dalam kasus narapidana yang meninggal secara mendadak. Pemahaman mengenai ciri-ciri kematian mendadak, baik yang wajar maupun tidak wajar, apakah disebabkan oleh kondisi jantung, keracunan, atau faktor lainnya, perlu ditingkatkan sebelum pihak kepolisian datangdatang, ujarnya.

HUMAS DEGUNS

HUMAS DEGUNS

Selain itu, petugas pengamanan perlu dibekali pentingnya pemahaman bagaimana menjaga TKP agar dapat teridentifikasi,  pentingnya identifikasi awal penyebab kematian untuk menentukan langkah penanganan yang tepat, dan pemahaman teknis terkait kejahatan melalui teknologi, ungkapnya.

Penguatan Tusi Petugas Pengamanan juga disampaikan oleh Ka. KPLP dan Kasi. Adm. Kamtib, dengan materi langkah-langkah pengamanan mulai dari pencegahan, penindakan dan pemulihan.  Dilanjutkan dengan Paparan aktualisasi oleh sdr. Maulvi Achmad dengan judul E-Trolling.

Seusai Penguatan dilanjutkan Apel siaga yang dipimpin oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur. Sedangkan Penggeledahan kamar hunian blok A,B,C,D yang dipimpin oleh Ka. KPLP.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline