Lihat ke Halaman Asli

HUMAS DEGUNS JABAR

LAPAS NARKOTIKA KELAS IIA GUNUNG SINDUR BOGOR JAWA BARAT

Peringati HBP ke-60, Lapas Narkotika Gunung Sindur Langsungkan Upacara

Diperbarui: 28 April 2024   00:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

HUMAS DEGUNS

HUMAS DEGUNS

BANDUNG - Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur Dedy Cahyadi bersama perwakilan pejabat struktural mengikuti  Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Tingkat Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, dengan Inspektur Upacara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Masjuno, dihadiri oleh Kepala UPT Pemasyarakatan se-Jawa Barat, Perwakilan pejabat struktural se-Jawa Barat, dan perwakilan JFU dan JFT Pemasyarakatan se-Bandung Raya, bertempat di Lapas Sukamiskin Sabtu (27/04).

Pelaksanaan Upacara HBP ke-60 juga dilaksanakan secara mandiri bertempat di Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, dengan Inspektur Upacara oleh Kasubbag Tata Usaha Tan Malaka.

Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM R.I., menyampaikan Peringatan HBP ke-60 bertema "Pemasyarakatan PASTI Berdampak",  merupakan bukan sekedar kegiatan ceremony belaka melainkan bentuk komitmen kita untuk menjawab tantangan kedepan selaras dengan arah dan tujuan UU 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan, dimana pemidanaan kedepan bukan hanya penyelesaian para pelanggar hukum secara berkeadilan tetapi pemulihan, ujarnya.

HUMAS DEGUNS

Peran besar Pemasyarakatan yang sudah dimandatkan konstitusi harus didukung oleh aparatur Pemasyarakatan yang memiliki motivasi, etos kerja, dan jiwa pengabdian yang mendalam. Disisi lain untuk memperkecil risiko selalu mengedepankan 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju, imbuhnya.

Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada petugas Pemasyarakatan dan Mitra pembinaan,  yang telah berpartisipasi mendukung tugas Pemasyarakatan.

Selamat HBP ke-60, semoga Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan dalam setiap langkah kita, pungkasnya.

Sesusai Upacara dilanjutkan foto bersama dan Tasyakuran HBP ke-60 dengan pemotongan tumpeng.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline