Lihat ke Halaman Asli

HUMAS DEGUNS JABAR

LAPAS NARKOTIKA KELAS IIA GUNUNG SINDUR BOGOR JAWA BARAT

Kalapas Narkotika Gunung Sindur Hadiri Upacara HBI Ke-74 Kanwil Kemenkumham Jabar di BIJB Kertajati

Diperbarui: 27 Januari 2024   10:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Humas Kanwil Jabar

Kalapas Narkotika Gunung Sindur Hadiri Upacara HBI Ke-74 Kanwil Kemenkumham Jabar di BIJB Kertajati
MAJALENGKA - Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur Dedy Cahyadi menghadiri Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 Kanwil Kemenkumham Jabar bertempat di Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Jum'at (26/01).

Perayaan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke - 74 pada tahun 2024 ini mengusung Tema : "Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi" serta merupakan Perayaan HBI Terbesar yang pernah dilaksanakan Kanwil Kemenkumham Jabar karena di perhelatan ini melibatkan banyak personel, sekitar 495 orang yang terdiri dari Forkopimda Provinsi Jawa Barat, Tim Pengawasan Orang Asing Provinsi Jawa Barat, Forkopimda dan Timpora Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Majalengka. serta perwakilan dari seluruh Kantor Imigrasi di Jawa Barat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning), TNI, Polri, Satpol-PP, Pemadam Kebakaran, Bea Cukai, Karantina dan Gabungan Otoritas Bandara dengan diiringi Korps Musik Korem 063 Cirebon.

Kepala Kantor Wilayah R. Andika Dwi Prasetya pada Upacara Peringatan HBI ke-74 melaporkan, "Kami pelaksana tugas dan fungsi keimigrasian di Jawa Barat mengucapkan terimakasih atas sinergi dan kolaborasi dari pemerintah provinsi Jawa Barat dalam melaksanakan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat khususnya di Jawa Barat, Peringatan Hari Bakti Imigrasi ke 74 ini dilaksanakan di Bandara Internasional Kawa Barat Kertajati sebagai bentuk dukungan nyata kami kepada BIJB Kertajati sebagai Bandara Domestik dan Internasional yang merupakan kebanggaan warga Jawa Barat, Kami di Lingkungan Kemenkumham Jabar telah mewajibkan seluruh anggota kami yang berkegiatan penerbangan harus berangkat dari BIJB Kertajati ini".

"Selama periode 2023 lalu kami telah melayani pembuatan paspor sebanyak 468.350 yang disetujui di Jawa Barat ini melalui 9 Kantor Imigrasi yang ada, Kemudian kami laporkan dalam momentum Hari Bakti Imigrasi ke 74 ini kami di Jawa Barat melaksanakan Layanan Paspor Simpatik (Pelayanan Paspor di Hari Sabtu dan Minggu) secara serentak pada 9 (Sembilan) Kantor Imigrasi se-Jawa Barat setiap hari Sabtu di bulan Januari 2024, yaitu pada tanggal 6, 13, dan 20 Januari 2024, dengan jumlah pemohon sebanyak 967 orang." Terang Kakanwil Andika Dalam Laporannya.

"Selain peningkatan pelayanan keimigrasian, pada momentum HBI ini kami juga melaksanakan Pengentasan Stunting secara serentak pada Kantor Imigrasi se-Jawa Barat pada tanggal 22 Januari 2024, dengan jumlah peserta sebanyak 361 orang, dan masih dalam tema kegiatan bakti sosial kami juga melaksanakan Donor Darah secara serentak pada Kantor Imigrasi se-Jawa Barat pada tanggal 23 Januari 2024, dengan jumlah pendonor yang memenuhi syarat sebanyak 280 orang." Tambahnya.

Foto Humas Kanwil Jabar

Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin yang sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan HBI ke-74 di BIJB Kertajati menyampaikan apresiasi atas kolaborasi dari insan Imigrasi Jawa Barat dalam menyelenggarakan pelayanan keimigrasian baik dalam hal Pelayanan Paspor, Pelayanan Ijin Tinggal, maupun dalam Tugas Pengawasan Orang Asing. "Terimakasih dan Apresiasi juga kami sampaikan kepada Insan Imigrasi Jawa Barat atas 468.350 Pelayanan Paspor yang di setujui pada periode 2023 lalu dan 967 Pelayanan Paspor Simpatik kepada masyarakat Jawa Barat di momen Hari Bakti Imigrasi ke 74 ini. Semoga Kedepan Sinergi dan Kolaborasi yang terjalin dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat terjaga dan meningkat semakin baik Kedepannya." Ungkap Bey Machmudin dalam arahan singkat yang dilanjutkan dengan membacakan Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI.

Hari Bhakti Imigrasi ke-74 yang diselenggarakan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat di BIJB Kertajati, merupakan suatu bentuk dukungan sebagai Bandar Udara Internasional dan Domestik yang dimiliki oleh Jawa Barat khususnya jajaran Imigrasi. Selain itu, hal ini mendukung sepenuhnya tentang semua Perjalanan Dinas yang menggunakan jalur udara untuk menggunakan BIJB Kertajati.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline