Lihat ke Halaman Asli

Kakan Kemenag Bantaeng Buka "Suzuki Fajar Safari Ramadhan" 1437 H

Diperbarui: 14 Juni 2016   21:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Sebagai agenda setiap tahun dalam memasuki bulan suci Ramadhan, Suzuki PT. Sinar Galesong Mandiri selaku Main Dealer Sepeda Motor Merk Suzuki Se Pulau Sulawesi bekerjasama dengan PT Media Fajar Koran menggelar "Suzuki Fajar Safari Ramadhan" yang dilaksanakan di beberapa wilayah antara lain kota Gorontalo, Selawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak tahun 2006 dengan mengusung tema: "Menebar Rahmah Mencari Ridha" ini adalah merupakan salah satu bentuk kegiatan CSR dari perusahaan Suzuki Main Dealer PT Sinar Galesong Mandiri bekerjasama dengan PT Media Fajar Koran.

Suzuki Safari Ramadhan 1437 H untuk Wilayah Sulawesi Selatan dan Silawesi Barat terbagi menjadi 2 tim yaitu tim Khalifah 1 mencakup wilayah Masamba, Polewali dan Topoyo, dan Tim Khalifah 2 mencakup wilayah Sengkang, Bantaeng Gowa dan Makassar.

Untuk Kab. Bantaeng, menurut laporan ketua panitia Syarifuddin, S.PdI, yang sudah dipercayakan menjadi ketua panitia sejak pertama kali diadakan di Kab. Bantaeng ini kegiatan Suzuki Fajar Safari Ramadhan ini merupakan yang ke 6 kalinya dilaksanakan di Kota Butta Toa Kab. Bantaeng bertempat di halaman Masjid Agung Syekh Abdul Gani Kab. Bantaeng

Adapun jenis lomba dan kegiatan acara yang dilaksanakan selama 2 hari ini meliputi: Lomba Tilawah tingkat anak-anak dan Remaja usia 15 Tahun ke bawah, Lomba Da'i Cilik putra dan putri usia 13 tahun ke bawah, Lomba Group Qasidah anak, dewasa dan Majelis Taklim dan beberapa kegiatan lainnya yaitu ceramah agama oleh ustadz tim safari Ramadhan, penyerahan sumbangan/infaq untuk biaya operasional Masjid dan Souvenir Suzuki, Pemutaran film dan musik religi islami, hadiah doorprize dan Quiz game berhadiah serta pameran produk motor Suzuki dan test drive dilokasi Masjid dengan program penjualan khusus selama kegiatan Safari Ramadhan.

Hadir memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi "Suzuki Fajar Safari Ramadhan" 1437 H untuk wilayah Kab. Bantaeng, Kepala Kantor Kemenag Kab. Bantaeng H. Muhammad Yunus beserta istri dan putri kedua beliau yang juga kebetulan terdaftar sebagai peserta Lomba Da'i Cilik Putri.

Sementara dari pihak pengurus Masjid Agung Syekh Abdul Gani hadir bapak Muh. Baso Asdar untuk menerima secara langsung bantuan infaq berupa uang tunai sebesar Rp. 1.000.000,- serta bingkisan souvenir Suzuki dari Direktur Suzuki Budi Jaya Motor Bantaeng. (mhd)

dokpri

dokpri

dokpri

dokpri

dokpri

dokpri

dokpri

dokpri

dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline