Lihat ke Halaman Asli

Humas BapasLahat

Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat

Merdeka! Bapas Lahat Gelar Upacara HUT ke-79 RI dengan Semangat Membara

Diperbarui: 17 Agustus 2024   10:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas Bapas Lahat

MEMPERINGATI Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79, Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat menggelar upacara di halaman kantor dengan semangat membara dan dibalut warna-warni pakaian adat nasional, Senin (17/08/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Rinaldi Ahmad selaku Kepala Subseksi Bimbingan Klien Anak (BKA). Upacara Peringatan HUT RI ke-79 diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih, dan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila serta UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri. Pada upacara tersebut juga dilakukan penyematan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada Kaur Tata Usaha, Rully Hadi Kurniawan, yang telah berbakti selama 10 tahun. Penyematan ini dilakukan langsung oleh inspektur upacara.

Humas Bapas Lahat

Dalam kesempatan ini, Inspektur Upacara membacakan amanat dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H Laoly. Tema besar yang diusung dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79 tahun ini adalah "Nusantara Baru Indonesia Maju. Tema ini bukan sekedar kalimat retoris, tetap penuh makna yang mendalam. Tema tersebut merupakan seruan untuk membangun fondasi yang kokoh bagi masa depan, di mana setiap elemen masyarakat berperan aktif demi mencapai kemajuan yang lebih baik."Dengan semangat perjuangan dan cinta Tanah Air, mari kita wujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberkahi langkah dan usaha kita demi kejayaan bangsa dan negara Indonesia tercinta," katanya.

Humas Bapas Lahat

Sementara Kabapas Lahat, Perimansyah menghadiri undangan Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat untuk upacara gabungan di Lapangan Seganti Setungguan Lahat. Beliau berharap upacara ini dapat meningkatkan semangat para pegawai untuk terus berkontribusi positif dalam tugas sehari-hari. Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk peringatan atas jasa para pahlawan, tetapi juga sebagai upaya untuk memperkuat rasa persatuan di lingkungan kerja.


"Semoga semangat kemerdekaan ini dapat memotivasi kita semua untuk bekerja lebih baik lagi demi kemajuan Bapas Lahat," ujarnya. (*)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline