Lihat ke Halaman Asli

Humas BapasLahat

Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat

Bapas Lahat Sampaikan Materi Pelatihan Manajemen Kasus Kekerasan Terhadap Anak

Diperbarui: 23 Juli 2024   08:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bapas Lahat Sampaikan Materi Pelatihan Manajemen Kasus Kekerasan Terhadap Anak

BALAI Pemasyarakatan Kelas II Lahat menyampaikan materi dalam Pelatihan Manajemen Kasus Kekerasan Terhadap Anak serta Perlindungan Anak Kabupaten Muaraenim Tahun 2024, Senin (22/07/2024). Kasubsi Bimbingan Klien Anak (BKA), Rinaldi Ahmad memberikan materi pelatihan "Peran PK Bapas dalam Pendampingan Kasus yang Melibatkan Anak"
Bertempat di Hotel Grand Serasan Sekundang Muaraenim, kegiatan pelatihan ini ibuka langsung oleh Plt Bupati Muaraenim yang diwakili oleh Kepala Dinas PPA Kab Muaraenim, Vivi Mariani yang dihadiri seluruh perwakilan yang masuk dalam Satgas Kabupaten Layak Anak Kab Muaraenim serta seluruh jajaran Forkompinda termasuk Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat yang diwakili Kasubsi BKA, Rinaldi Ahmad dan PK Madya Bapas Lahat, Firman Syahri.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas PPA Kab Muaraenim menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para stakeholder pemerhati anak anak dalam penyelesaian kasus kekerasan serta perlindungan anak yang ada di Kab Muaraenim. Diharapkan seluruh materi yang diberikan pemateri dapat diaplikasikan dan diterapkan dalam permasalahan anak-anak terutama dalam lingkungan sekolah.

Kegiatan Pelatihan Manajemen kasus dan perlindungan anak di Kabupaten  Muaraenim Tahun 2024 diikuti oleh perwakilan para Guru BK yang ada di Kab muaraenim, Forum anak serta praktisi pemerhati anak yang ada di Kab Muaraenim.

Pada kegiatan pelatihan manajemen kasus kekerasan serta perlindungan anak ini, Bapas Lahat memberikan materi pelatihan selama dua hari dengan judul materi dihari pertama adalah Manajemen Penyelesaian Kasus Kekerasan terhadap Anak serta Perlindungan Anak. Kemudian judul materi dihari kedua adalah Peran PK Bapas dalam Pendampingan Kasus yang Melibatkan Anak.

Sementara Kabapas Lahat, Perimansyah berharap adanya penerapan tindak lanjut isi materi kepada para peserta dalam rangka perlindungan anak di Kab Muaraenim. (*)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline