Lihat ke Halaman Asli

Humas PPSDMGeominerba

Humas PPSDM Geominerba

PT Kideco Jaya Agung Gandeng PPSDM Geominerba Selenggarakan Diklat Penyusunan RKAB Perusahaan

Diperbarui: 16 Agustus 2024   13:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas PPSDM Geominerba

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Geologi, Mineral, dan Batubara (PPSDM Geominerba) sebagai salah satu institusi pemerintah yang membidangi pendidikan dan pelatihan di sektor geologi, mineral, dan batubara bekerja sama dengan PT Kideco Jaya Agung menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Penyusunan RKAB Perusahaan Pertambangan Mineral dan Batubara yang dilaksanakan melalui video conferences, Senin (12/8).

Pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala PPSDM Geominerba, Dwi Anggoro Ismukurnianto dan Yudi Pratama selaku Koordinator Penyelenggaraan dan Pengelolaan Sarana Prasana Pengembangan Sumber Daya Manusia PPSDM Geominerba untuk mendampingi sekalligus memberikan sambutan dan laporan penyelenggaraan pelatihan. Sebanyak 15 peserta dari PT Kideco Jaya Agung mengikuti pelatihan tersebut selama lima hari (12 -- 16 Agustus 2024).

RKAB adalah rencana kerja dan anggaran biaya tahun berjalan pada kegiatan usaha pertambangan mineral dan batubara yang meliputi aspek pengusahaan, aspek teknik, dan aspek lingkungan. Tanpa RKAB perusahaan pemegang izin usaha pertambangan tidak dapat melaksanakan kegiatannya.

Untuk mendukung hal tersebut, para peserta akan dibekali materi seperti; Penyusunan RKAB IUP/IUPK Eksplorasi, produksi dan biaya pertambangan, teknis pertambangan, Perlindungan lingkungan dan keselamatan pertambangan, keuangan dan penerimaan Negara, tenaga kerja dan PPM, dan Pelaporan RKAB IUP/IUPK pertambangan minerba.

Sehingga harapannya para peserta dapat meningkatkan kompetensi dalam menyusun rencana kerja dan anggaran biaya. (EP)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline