Lihat ke Halaman Asli

Humas PPSDMGeominerba

Humas PPSDM Geominerba

Kepala PPSDM Geominerba Membuka 3 Diklat Sekaligus

Diperbarui: 16 Agustus 2024   09:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas PPSDM Geominerba

Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral, dan Batubara, Dwi Anggoro Ismukurnianto membuka Pelatihan Evaluasi Regulasi Pengawasan Konservasi Penambangan Mineral dan Batubara Angkatan II dan III & Pelatihan Manajemen Mutu ISO 9001:2015 (Awareness) Angkatan III secara resmi melalui video conferences, Senin (12/8).

Pelatihan ini diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral, dan Batubara (PPSDM Geominerba) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kementerian ESDM.

Dalam sambutannya, Ismu menjelaskan bagaimana ASN di lingkungan Kementerian ESDM dapat meningkatkan kompetensinya "Pengukuran kompetensi dapat dilakukan melalui riwayat pengembangan kompetensi yang pernah diikuti oleh ASN di Lingkungan Kementerian ESDM yang sesuai dengan pelaksanaan tugas dan jabatannya" jelasnya.

Peserta yang berjumlah 59 orang akan mengikuti pelatihan ini dengan dibekali beberapa materi oleh Tim Pengajar dari Direktorat Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara, dan PT. Bhalin Internasional selama tiga hari (12 -- 14 Agustus 2024) secara online.

"Auditor sistem manajemen mutu memainkan peran penting dalam memastikan bahwa instansi memenuhi standar kualitas yang ditetapkan. Mereka bertanggung jawab untuk melakukan audit terhadap sistem manajemen mutu suatu perusahaan dan memberikan penilaian objektif terhadap tingkat kepatuhan dan kinerja instansi terhadap standar yang relevan, seperti ISO 9001. Tugas seorang auditor sistem manajemen mutu mencakup pemeriksaan dokumentasi, wawancara dengan karyawan, observasi proses, dan pengecekan terhadap implementasi kebijakan dan prosedur yang telah ditetapkan. Tujuan utama dari pelatihan auditor sistem manajemen mutu adalah untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan peserta dalam melaksanakan tugas ini dengan efektif." imbuh Ismu. (EP)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline