Lihat ke Halaman Asli

BHP Surabaya Berikan Konsultasi Hukum Kepada Masyarakat Banyuwangi

Diperbarui: 25 Juli 2023   08:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. Humas BHP Surabaya/Pelayanan Hukum dan HAM Bergerak BHP Surabaya

Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika ke-78 di lingkungan Kemenkumham Jatim, BHP Surabaya hadir dan menyapa masyarakat dalam kegiatan Pelayanan Hukum dan HAM Bergerak di Taman Blambangan, Banyuwangi, Senin (24/7).

Menurut Hendra selaku Kepala BHP Surabaya, dengan adanya kegiatan seperti ini, pihaknya perlu hadir membuka pelayanan publik untuk memberikan kepastian dan perlindungan hukum. Khususnya bagi masyarakat yang selama ini belum mengenal Balai Harta Peninggalan.

"Kami juga memanfaatkan momentum ini untuk membuka pelayanan publik melalui program Pelayanan Hukum dan HAM Bergerak," terang Kepala BHP Surabaya tersebut.

Bersama Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, BHP Surabaya turut membuka booth konsultasi hukum mengenai Pembuatan Surat Keterangan Hak Waris dan Pendaftaran Akta Wasiat juga Pembukaan Wasiat Tertutup/ Rahasia.

Tidak itu saja, kegiatan juga dirangkaikan dengan Touring Bakti Sosial Pengentasan Stunting. Masyarakat Bumi Blambangan pun terlihat sangat antusias menghadiri kegiatan tersebut. (Humas BHP Surabaya)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline